Awas, Buaya Besar Penunggu Kali PIK Lagi Cari Mangsa

Ilustrasi buaya Kali PIK (Foto: Istimewa)
Ilustrasi buaya Kali PIK (Foto: Istimewa)

DepokToday- Akhir-akhir ini sejumlah warga diresahkan dengan munculnya seekor buaya sepanjang lebih dari empat meter di Kali Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Kemunculan buaya besar itu sempat terekam kamera warga setempat yang sedang memancing ikan di kali tersebut pada Minggu, 19 September 2021. Menurut penuturan sejumlah saksi, buaya ini biasanya muncul ketika sore dan petang hari.

Warga khawatir binatang buas itu memangsa mereka. Dilansir dari tribunnews.com, berdasarkan video yang beredar, buaya itu berenang dengan cepat menyusuri kali dan hanya terlihat bagian kepalanya.

Baca Juga: Heboh Ada Buaya di Perumahan Warga, Diduga dari Ciliwung

Menurut salah seorang warga setempat, Jekmidi, kemunculan buaya sudah terlihat sejak dua pekan ini.

“Hampir setiap hari, kalau pagi sekitar jam 10.00 WIB-11.00 WIB. Kalau sore, jam 16:00 WIB sampai 17:30 WIB dia penampakan,” katanya dikutip pada Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Kompol Deni Setiawan Sebut Pelanggaran Turun 90 Persen Karena E-TLE

Warga mengaku belum tahu dari mana asal buaya tersebut.Yang jelas, kehadiran hewan karnivora itu bikin para pemancing resah. Diduga, buaya itu hendak mencari makan di Kali PIK imbas dari habitatnya kini yang semakin sempit.

Ukuran Buaya di Kali PIK

Menurut keterangan sejumlah saksi, buaya di Kali PIK itu diperkirakan memiliki panjang empat meter.

Karena ukurannya yang cukup besar, warga pun meminta bantuan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta. Mereka berharap, petugas segera bertindak mengevakuasi binatang buas itu agar tidak menimbulkan korban jiwa. (rul/*)