Atlet Gantole Asal Sumbar Jatuh di Atap Rumah Warga

Atlet gantole asal Sumbar jatuh di atap rumah warga (Foto: Istimewa)
Atlet gantole asal Sumbar jatuh di atap rumah warga (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang atlet gantole asal Sumatera Barat (Sumbar) terjatuh saat mengikuti ajang kejuaran PON XX di Papua pada Minggu, 3 Otober 2021. Korban selamat setelah sempat tergantung di atap rumah warga.

Data yang dihimpun menyebutkan, atlet yang mengalami insiden ini adalah Khaidir Anas. Menurut sang pelatih, Philips R Sakti, Khaidir sampai saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Ia mengalami beberapa cedera, seperti tulang punggung yang merenggan dan bagian wajah lebam.

“Karena yang mendarat pertama kali ke tanah adalah keningnya sehingga menyebabkan lecet dan lebam. Karena syok, Khaidir juga mengalami sesak napas,” katanya dikutip DepokToday.com dari Kompas pada Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral, Satu Keluarga Kepergok Mencuri Handphone di RTM Cimanggis

Akibat kejadian ini, Khaidir atlet gantole asal Sumbar tidak dapat melakukan pertandingan. Sang pelatih berharap, anak didiknya itu dapat kembali pulih dalam waktu dekat.

Penyebab Atlet Sumbar Jatuh

Philips mensinyalir, penyebab jatuhnya atlet Sumbar itu bukan karena faktor angin yang kencang, melainkan karena menggunakan layangan yang baru dengan teknologi canggih untuk perlombaan pada Minggu siang.

Namun, saat akan bertanding, motor penarik gantole rusak. Menurut dia, Khaidir beruntung tidak jatuh ke jalan aspal yang dilalui kendaraan karena dampaknya bisa lebih fatal.

“Saya sudah mengingatkan untuk menggunakan layangan yang lama saja. Namun, sebagai pelatih tidak mau memaksakan kehendak. Saya berharap dia segera sembuh dan tidak memberikan dampak kepada rekan lainnya,” ujarnya. (rul/*)