Atalanta Bermain Imbang, Inter Milan Raih Gelar Scudetto ke-19

Inter Milan Scudetto
Skuat Inter Milan. (Foto: inter.it)

REGGIO EMILIA—Atalanta gagal mengalahkan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu 2 Mei 2021 malam WIB. Atalanta harus puas berbagi angka 1-1 dengan Sassuolo. Hasil ini membuat Inter Milan Scudetto (juara Liga Serie-A).

Atalanta yang berusaha keras memenangkan laga agar selisih poin dengan pemuncak klasemen Serie-A, Inter Milan, tidak terpaut jauh, harus bermain dengan 10 pemain setelah penjaga gawang Pierluigi Gollini mendapat kartu merah di menit ke-22.

Kehilangan satu pemain, nyatanya tak membuat Atalanta kehilangan irama bermain. La Dea—julukan Atalanta—justru unggul lebih dulu melalui gol Robin Gosens pada menit 32. Gol pemain berkebangsaan Jerman ini bertahan hingga turun minum.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/aroma-wangi-scudetto-semakin-menyengat/

Memasuki bebak kedua, Sassuolo tampil percaya diri. Seakan tak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri, Sassuolo akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Domenico Berardi. Gol Berardi pada menit ke-52 itu dihasilkan melalui tendangan penalti.

Alih-alih ingin menambah gol, Sassuolo malah kehilangan satu pemain. Marlon diusir wasit pada menit 75. Sassuolo dan Atalanta pun sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Tidak ada lagi gol yang tercipta paska Marlon diganjar kartu merah. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Hasil imbang yang didapat Atalanta ternyata menguntungkan Inter Milan. Klub asal Kota Milan itu meraih gelar Scudetto ke-19, karena perolehan poin Inter tak mampu lagi dikejar oleh Atalanta yang berada di posisi kedua klasemen sementara Serie-A.

Inter meraih 82 poin atau selisih 13 poin dari Atalanta hingga pekan ke-34. Sedangkan pertandingan tersisa Serie-A hanya empat laga lagi, sehingga kalau pun Atalanta menyapu bersih dengan kemenangan (12 poin) di laga sisa, poin Inter sudah tidak mungkin akan terkejar.

(tdr)