Asprindo Berbagi Kebahagiaan Bersama Wartawan Depok

Pembagian bansos dari Kemensos bekerjasama dengan Asprindo untuk warga dan wartawan di Kota Depok.(Istimewa)

SUKMAJAYA-Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) berbagi kebahagiaan bersama wartawan Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut juga bersamaan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 di Depok.

Ketua Asprindo Depok, Gufron Albayroni, mengungkapkan, wartawan adalah pilar demokrasi dan memiliki peran penting di masyarakat. “Kita selalu bergandengan tangan dan bersinergi bersama wartawan,”ujarnya di GIC, Sukmajaya.

Gufron menuturkan, targetnya agar masyarakat terdampak bisa membangun komunikasi agar terwujud kesatuan di masa sulit kemacetan ekonomi. Karena UMKM tulang punggung ekonomi Indonesia.

“Kita dari pusat menyalurkan bansos presiden sebanyak 54 ribu di berbagai tempat. Ini pertama di Depok sebanyak 10 ribu paket di 25 titik. Dengan rincian 8 komunitas seperti Yayasan Hifdzul Huda, Majelis Dzikrul Ghofilin, senam jantung sehat, komunitas penjual online, dan lainnya serta 17 RW. Khusus untuk komunitas wartawan ada 200 paket. Semoga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman wartawan,” paparnya.

Perwakilan wartawan dari Ketua Kelompok Kerja Wartawan (Pokja) Depok, Rina Ratna, mengapresiasi Asprindo. Menurutnya, program penyaluran bansos dari Kemensos RI kepada warga terdampak ekonomi di masa Pandemi Covid-19 sangat di tunggu warga.

Terlebih lagi, lanjutnya, banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan tidak adanya pemasukan di masa pandemi Corona. “Kita mengapresiasi program kepedulian ini. Bagi mereka sangat yang terdampak sangat berarti,” terangnya.

Ratna mengungkapkan, para wartawan dalam sehari-hari bertugas mencari informasi. Terlebih lagi, di masa pandemi menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Asprindo atas perhatiannya kepada wartawan. Semoga bisa memberikan manfaat dan kondisi segera pulih kembali serta dihilangkannya Covid-19,” harapnya.

(ahi)