Asar Humanity Serahkan Logistik Pencegahan Corona kepada KPC dan Rimbun

Asar Humanity foto bersama Komunitas Pendaki Citayam.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Asar Humanity, lembaga yang fokus membantu korban bencana alam dan peduli Palestina, menyerahkan bantuan logistik pencegahan virus Corona kepada Komunitas Pendaki Citayam (KPC) bersama Rimbun, Sabtu (11/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asar Humanity ke Sekretariat KPC yang juga Posko Covid-19 bersama Rimbun di Jalan Kp Kupu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Ali Imron selaku perwakilan dari Asar Humanity berharap, bantuan yang diberikan untuk penanganan Covid-19 kepada KPC bersama Rimbun ini menjadi titik awal kebersamaan mereka.

“Kami berharap ke depannya bisa berkolaborasi dalam kegiatan lainnya terutama untuk aksi kemanusiaan,” tegasnya Ali Imron.

Ia juga kagum dengan lokasi yang ditempati oleh Sekretariat KPC. “Posko Covid-19 di sekretariat KPC tempatnya sejuk, enggak terlalu dekat dengan penduduk, area cukup luas, dan asik untuk kegiatan outdoor juga event event fun camp,” katanya.

Sekadar informasi, Asar Humanity berdiri sejak 2018. Lembaga ini bermarkas di Graha Asar Ciputat, Komplek Perkantoran Prima Jalan Otista Raya No 30-31A, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kiprah Asar Humanity dalam membantu sesama sudah dilakukan baik skala nasional maupun internasional.

Di lingkup lokal, Asar Humanity ikut andil dalam membantu korban bencana gempa Palu, Sigi Donggala, Tsunami Banten, Banjir Jabotabek, Longsor Lebak Banten.

Sedangkan aksi sosial mereka di kancah internasional antara lain mendistribusikan bantuan logistik untuk Gaza Palestina, Yordania dan Turki.

(ale)