Artis Dorce Gamalama Masuk Ruang ICU, Begini Kondisinya

Dorce Gamalama (Foto: Istimewa)
Dorce Gamalama (Foto: Istimewa)

DepokToday- Artis senior Dorce Gamalama dilarikan ke ruang ICU lantaran tak sadarkan diri. Kabar tersebut disampaikan oleh keponakannya, Mimi. Ia mengatakan bahwa tantenya itu kini tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Assalamualaikum wr wb. Sahabat2 mama teman dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakan nya bunda Dorce. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orang tua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri,” tulisnya dilansir dari Detikhot, dan dikutip DepokToday.com pada Sabtu 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Genjot 40 Ribu Sertifikat Tanah, Kepala BPN Depok Klaim Bebas Pungli

Namun demikian, Mimi tidak menjelaskan lebih rinci alasan Dorce harus dirawat. Ia pun meminta doa untuk kesembuhan sang tante.

Beberapa waktu lalu, Dorce juga sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya. Ia mengaku menderita beberapa penyakit dan harus menjaga kondisi fisiknya.

Penyakit yang Diderita Dorce Gamalama

Pada 2019 lalu, Dorce Gamalama sempat mengaku bahwa dirinya menderita penyakit gula dan batu ginjal. Pembawa acara ‘Dorce Show’ tersebut pun lebih mengontrol asupan makanannya agar tetap sehat dan bisa mengontrol penyakitnya.

“Ada sakit yang enggak berat sih, cuman ya semua orang dapat penyakit itu cuman bagaimana mengontrol dari makanan kita supaya lebih baik lagi. Bisa sehat, insyaallah sehat lahir batin. Saya termasuk orang yang rakus, makanan apa dilahap. Sekarang kita lebih kontrol.”

“Saya ada batu ginjal sama gula,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Cumicumi pada Umat.

Selain itu, Dorce pun mengaku mengurangi konsumsi santan dan lemak.

“Saya sih santan ya, tapi kalau jengkol sama pete saya belum bisa, belum bisa gue pantangin karena itu makanan nenek moyang, Tapi kalau santen, lemak, itu pantangan.”

Baca Juga: Pembunuh Anggota TNI Nangis di Polres Depok, Ini Penyebabnya

Terlepas dari masalah kesehatan yang harus dihadapinya, artis kelahiran 21 Juli 1963 tetap berpikiran positif.

“Penyakit itu kan anugerah dari Tuhan, bagaimana kita menjaganya, jadi kalau ada orang yang kena gula, jantung sebagainya, artinya alhamdulillah, Kita diingatkan untuk jangan rakus, jangan serakah, untuk bisa me-manage.” (rul/*)