Arsenal & Liverpool Menang, Manchester City Imbang

Mohamed Salah (kiri) menggiring bola dalam pertandingan melawan Crystal Palace.(Foto: Twitter/Premier League)Mohamed Salah (kiri) menggiring bola dalam pertandingan melawan Crystal Palace.(Foto: Twitter/Premier League)
Mohamed Salah (kiri) menggiring bola dalam pertandingan melawan Crystal Palace.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan di pertandingan pekan kelima Liga Premier Inggris 2021-2022 di hari Sabtu, 18 September 2021 malam WIB.

Arsenal yang tandang ke markas Burnley menag tipis 1-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Turf Moor. Satu-satunya gol di pertandingan itu diciptakan oleh Martin Odegaard pada menit 30.

Martin Odegaard, pencetak gol semata wayang Arsenal ke gawang Burnley.(Foto: Twitter/Premier League)
Martin Odegaard, pencetak gol semata wayang Arsenal ke gawang Burnley.(Foto: Twitter/Premier League)

Liverpool tampil perkasa saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield. The Reds-julukan Liverpool-menang telak 3-0. Sadio Mane, Mohamed Salah, Naby Keita, menyumbang masing-masing satu gol untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan dengan skor 3-0 juga didapat Aston Villa di Stadion Villa Park. Menang tiga gol tanpa balas itu berkat gol yang dihasilkan oleh Matty Cash menit 66, Leon Bailey menit 75, dan gol bunuh diri pemain Everton, Lucas Digne di menit 69.

Leon Bailey menendang bola yang menjadi gol untuk Aston Villa.(Foto: Twitter/League Premier)
Leon Bailey menendang bola yang menjadi gol untuk Aston Villa.(Foto: Twitter/League Premier)

Brentford dan Watford yang sama-sama melakoni pertandingan tandang berhasil mencuri poin penuh. Meski bermain dengan 10 orang, Brentford-tim yang baru promosi ke Liga Premier Inggris-menaklukan Wolves 2-0 di Stadion Molineux.

Sementara Watford menundukkan tuan rumah Norwich 3-1 di Carrow Road, berkat dua gol Ismaila Sarr (menit 63 dan 80), serta satu gol dari Emmanuel Bonaventure Dennus (menit 17).

Sedangkan tim papan atas Liga Premier lainnya, Manchester City, ditahan imbang tanpa gol ketika bertanding melawan Southampton di Stadion Etihad. Hasil serupa diperoleh Newcastle versus Leeds United. Duel di St. James’ Park tersebut berakhir imbang 1-1.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen Liga Premier Inggris 2021-2022 dengan 13 poin, diikuti Manchester City di peringkat kedua dengan 10 poin, Manchester United (MU) dengan 10 poin di urutan ketiga, dan Chelsea di posisi keempat dengan 10 poin.

Malam ini, Liga Premier Inggris tinggal menyisakan pertandingan antara Brighton vs Leicester City (pukul 20:00 WIB), West Ham vs MU (pukul 20.00 WIB), dan Tottenham vs Chelsea (pukul 22:30 WIB).

(tdr)