Arsenal Gagal ke Final Liga Europa

Arsenal gagal ke final Liga Europa setelah main imbang 0-0 dengan Villarreal.(Foto: Twitter Arsenal)
Arsenal gagal ke final Liga Europa setelah main imbang 0-0 dengan Villarreal.(Foto: Twitter Arsenal)

LONDON—Hasil imbang tanpa gol atau 0-0 dengan Villarreal di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat 7 Mei 2021 dinihari WIB, membuat Arsenal gagal menembus ke final Liga Europa musim 2020/2021.

Skor kacamata itu memaksa langkah anak-anak London Utara terhenti di fase semifinal. Arsenal kalah agregat 1-2 dari Villarreal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas kegagalan ini.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangi babak ini, jauh lebih banyak dari yang diciptakan Villarreal, tetapi kami tak mampu memanfaatkannya,” ujar Arteta usai laga seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

DIBACA JUGA: PSSI Beri Sinyal Liga 1 Dimulai Awal Bulan Juli 2021

Kendati kecewa, Arteta tetap mengucapkan selamat kepada Villarreal yang berhasil mencapai final pertama mereka di kompetisi Eropa.

“Kami sangat terpukul dan kecewa tapi harus memberi selamat kepada Villarreal yang mencapai final,” katanya.

Sementara itu, Presiden Villarreal, Fernando Roig, merasa puas karena timnya berhasil mencegah dominasi klub Inggris di dua kompetisi bergengsi di Eropa.

“Kami tidak ingin kompetisi Eropa hanya diikuti oleh wakil dari klub Inggris pada laga final. Adanya Villareal dari Spanyol di laga final Liga Europa adalah suatu kepuasan bagi kami,” ujar Roig.

Laporan Wartawan Hops.id: Bhakti Hariani