Argentina di Ambang Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Pemain Argentina menghampiri pendukungnya setelah menang melawan Uruguay.(Foto: Twitter/Seleccion Argentina)
Pemain Argentina menghampiri pendukungnya setelah menang melawan Uruguay.(Foto: Twitter/Seleccion Argentina)

DepokToday-Argentina memenangkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL melawan Uruguay di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu 13 November 2021.

Argentina menang tipis 1-0 berkat gol Angel Di Maria pada menit ketujuh. Gol pemain Paris Saint-Germain itu membuat Argentina di ambang lolos ke Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Lionel Messi, yang sebelumnya diragukan tampil pada pertandingan ini, sempat duduk di bangku cadangan sebelum akhirnya dimainkan pada menit 76 menggantikan Giovani Lo Celso.

Hasilnya ini juga membuat Argentina tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan. Argentina akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 jika mereka mengalahkan Brasil pada Rabu 17 November 2021.Dengan catatan Kolombia, Chili atau Uruguay gagal menang.

Selebrasi Angel Di Maria (kanan) usai mencetak gol ke gawang Uruguay.(Foto: Twitter/Seleccion Argentina)
Selebrasi Angel Di Maria (kanan) usai mencetak gol ke gawang Uruguay.(Foto: Twitter/Seleccion Argentina)

“Tim ini memiliki keberanian besar dan ketika Anda tidak bermain bagus, Anda masih harus menang,” kata kiper Argentina, Emiliano Martinez.

“Menang hari ini adalah langkah besar. Kami pantas mendapatkannya karena kami bekerja sangat keras,” jelasnya dikutip firstpost.com.

Kekalahan itu membuat Uruguay berada di tempat play-off Piala Dunia, di belakang Kolombia dan Chili di dua posisi terakhir lolos otomatis kualifikasi dengan selisih gol.

BACA JUGA: Messi Diragukan Tampil saat Argentina Hadapi Uruguay Sabtu Pagi

BACA JUGA: Sembuh dari Cedera, Messi Bisa Tampil Lawan Uruguay

BACA JUGA: Brasil, Tim Amerika Selatan Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengaku tidak terkejut dengan tekanan dari Uruguay, mereka memiliki pemain untuk melakukannya. “Tapi kami seharusnya lebih baik dari lini tengah ke depan,” kata Scaloni dikutip dari akun twitter Seleccion Argentina.

“Sangat sulit untuk memainkannya, hampir untuk mendapatkan kualifikasi. Terkadang Anda perlu menang dan hari ini kami mendapatkannya. Tentunya tidak bermain dengan baik, tetapi itu penting,” tambahnya.

Scaloni juga mengomentari tentang Lionel Messi yang dimainkan pada babak kedua.

“Sehubungan dengan Leo (Messi), kami memutuskan bahwa dia tidak boleh bermain karena dia tidak aktif, dan masuk di babak kedua membantu dia untuk mendapatkan ritme jelang pertandingan melawan Brasil,” ungkapnya.

(tdr/*)