Arab Saudi Bikin Vietnam Makin Terpedam di Dasar Klasemen

Pemain Vietnam berebut bola dengan pemain Arab Saudi.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pemain Vietnam berebut bola dengan pemain Arab Saudi.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Arab Saudi mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion My Dinh dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 16 November 2021.

Gol tunggal kemenangan Arab Saudi tercipta di menit 31 melalui Saleh Al-Shehri. Kemenangan ini memantapkan posisi Arab Saudi di posisi teratas klasemen sementara dengan 16 poin.

Arab Saudi menjadi satu-satunya tim di Grup B yang sama sekali belum menelan kekalahan. Dari enam laga, Arab Saudi mengunci lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Sebaliknya, kekalahan yang dialami Vietnam di kandang sendiri ini merupakan kali keenam secara berturut-turut.

Sebagai tim pendatang baru di babak akhir kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Vietnam selalu kalah. Belum mendapatkan poin membuat tim Asia Tenggara itu semakin terpuruk di dasar klasemen.

Sedangkan kalah dari Arab Saudi menjadi yang kedua setelah di laga sebelumnya Vietnam juga tumbang dengan skor 1-3 di King Saud University Stadium, tanggal 3 September 2021.

BACA JUGA: Ini Jadwal Pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Pemain UEA: InsyaAllah Menang

Pertandingan Lebanon vs Uni Emirat Arab.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pertandingan Lebanon vs Uni Emirat Arab.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

UEA Menang

Sementara itu, dari pertandingan Grup A, Uni Emirat Arab (UEA) meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Lebanon di Saida International Stadium, Selasa malam WIB.

Setelah bermain sama kuat hingga menit ke-80, UEA akhirnya mampu mencetak gol ketika pertandingan babak kedua tersisa lima menit lagi. Gol tim tamu lahir dari titik penalti yang dieksekusi oleh Ali Mabkhout pada menit 85.

Hasil positif ini menaikan peringkat UEA di papan klasemen sementara Grup A. UEA kini menduduki posisi tiga dengan enam poin. Mereka menggeser Lebanon yang harus turun ke urutan empat.

Untuk sementara, selisih angka UEA dengan Republik Korea di peringkat kedua hanya lima poin, sementara dengan pemuncak klasemen grup, Iran, adalah tujuh poin.

Selisih poin tersebut kemungkinan dapat berubah karena Iran dan Korea belum melakoni pertandingan keenamnya.

Iran dijamu Suriah di King Abdullah International Stadium, malam ini pukul 23:00 WIB. Sedangkan Korea ditantang Irak di Thani Bin Jassim Stadium (Al-Gharafah Stadium), malam ini pukul 22:00 WIB.

(tdr)