Apresiasi Lembaga Pendidik Bantu Capaian Vaksin, Imam: Sehari 26 Ribu Warga Tervaksin

Tinjau vaksinasi. (Foto: Diskominfo)
Tinjau vaksinasi. (Foto: Diskominfo)

DepokToday – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan lembaga pendidik sangat membantu program percepatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya.

Hal itu disampaikan Imam saat meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) di kawasan Cilodong pada 9 September.

“Kami sedang mengejar percepatan vaksinasi COVID-19, semua lembaga membantu termasuk sektor pendidikan,” kata dia seperti dikutip dari situs Pemerintah Kota Depok.

Menurut dia, dengan targetan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang sebentar lagi dilaksanakan, pemberian vaksinasi kepada siswa atau mahasiswa menjadi salah satu yang penting untuk dilakukan. Karena itu, kegiatan yang dilakukan lembaga pendidik ini sangat membantu.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kota Depok sudah 46 persen per September 2021. Setiap harinya, 26.000 warga divaksin,” ungkap dia.

Baca Juga: Selama Pandemi, Harta Emil Naik Miliaran, Ganjar Ratusan Juta, Anies Malah Kebalikannya

Sebelumnya, selain vaksinasi yang dilakukan lembaga pendidik, proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terus dilakukan Pemerintah Kota Depok. Salah satunya dengan pelaksanaan gebyar vaksinasi kepada pelajar atau Ge-SIP yang dimulai hari ini, Senin 6 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohamad Thamrin menjelaskan, kegiatan gebyar vaksinasi pelajar ini menargetkan 22 ribu siswa dapat divaksin.

“Kita mulai terlebih dahulu dari SMPN 3,  pelaksanaannya selama 6 dan 7 September. Kegiatannya merupakan kerja sama alumni SMPN 3 dan Kodim 0508/Depok,” ucap Thamrin.

Untuk di SMPN 3, pihaknya berharap targetan sebanyak 2.000 siswa dapat mengikuti vaksin. “Sementara kegiatan Ge-SIP di SMPN 8 dilaksanakan 7 September, SMPN 11 pada 8 September, serta Sekolah Yayasan Al-Muhajirin 9 September dan 10 September di SMPN 25,” ungkap dia. (lala/*)