Antri BTS Meal di Ciplaz, Polisi dan Satpol PP Bubarkan Kerumunan

Antrian ojol membeli menu McDonalds BTS Meal yang membikin Kerumunan. Karena kejadian ini Satpol PP berikan sanksi denda ke pengelola McD Ciplaz. (Depoktoday.com)
Antrian ojol membeli menu McDonalds BTS Meal yang membikin Kerumunan. Karena kejadian ini Satpol PP berikan sanksi denda ke pengelola McD Ciplaz. (Depoktoday.com)

DEPOK – Dianggap menyalahi aturan tentang peniadaan kerumunan, Polisi bersama Satpol PP menertibkan antrian ojol di McDonalds Plaza Depok atau Ciplaz.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok Taufiqurakhman mengatakan, pihaknya sudah melakukan penertiban atas kejadian tersebut.

Menurut dia, Satpol PP Kota Depok sempat mendatangi sejumlah gerai makanan cepat saji di Depok, tapi yang menimbulkan antrian dan kerumunan hingga adanya pelanggaran protokol kesehatan yaitu gerai McDonalds Ciplaz.

“Ada beberapa juga di Bojongsari tadi sudah bubar karena memang aplikasinya sudah dicancel seluruh Indonesia. Yang ramai memang di Ramayana Depok (Ciplaz),” sebut dia pada Selasa 9 Juni 2021.

Selain adanya antrian panjang, keadaan sempat kisruh karena sistem pada aplikasi ojol tidak bisa melakukan cancel secara otomatis.

“Sempat tadi ada permasalahan saat dicancel ini di aplikasi mereka nggak tercancel, Mereka mau cari uang dari pesenan lain lagi kan,” sebut dia.

Namun, akhirnya secara system pada tingkat pusat, menu khusus BTS meal ini ditiadakan. Layanan pesanan secara online juga tersedia pada gerai tersebut.

“Mungkin dari McD juga karena ini kelihatannya banyak masalah di daerah-daerah lain di Jabodetabek. Akhirnya mereka berinisiatif melakukan cancel secara keseluruhan ordernya,” terang pria yang akrab disapa Taufik.

Sempat Bikin Viral

Diberitakan sebelumnya, hari ini, menu khusus kolaborasi perusahaan makanan cepat saji McDonalds dengan grup vokal asal Korea Selatan, BTS resmi meluncur.

Untuk di Depok, Menu BTS meal ini sudah banyak dipesan oleh penggemar yang penasaran atau sekedar merasa wajib mencicipi menu hasil kolaborasi idolanya itu.

Sejumlah gerai makanan cepat saji itu juga terpantau dipenuhi pesanan Kpopers menu khusus tersebut.

Seperti pada McDonalds Ciplaz Depok. Antrian pengemudi ojek online terlihat memenuhi tempat perbelanjaan itu.

Hal ini membuat pihak keamanan harus turun tangan untuk menertibkan kerumuman yang dihasilkan dari antrian itu.

Akun Instagram Depok24jam juga membagikan momen itu. Dalam video yang tayang dalam akun itu, ratusan ojol terlihat mengatri, Mereka terdengar kecewa karena gerai tidak kunjung dibuka.(lala/*)