Anies Pamer Wajah Baru Kawasan Senen, Warganet: Keren, Ditunggu di 2024

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjalan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunggah foto saat dirinya sedang mengunjungi kawasan Senen, Jakarta Pusat, di akun Instagram miliknya.

Dalam foto itu, terlihat Anies berfoto di sejumlah titik di kawasan Simpang Lima Senen yang kini punya wajah baru usai direvitalisasi.

Anies terlihat berfoto di sejumlah titik seperti di jembatan, halte, taman hingga trotoar. Ia juga tampak berfoto dengan sejumlah warga.

“Ketika menata kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh,” tulis Anies di keterangan unggahannya yang disitat Hops, Sabtu 23 Januari 2021.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/gubernur-jakarta-reuni-akbar-212-meneduhkan-semua/

Menurut Anies Baswedan, kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD).

Karena itu, tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, pihaknya juga membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya.
Lebih jauh, ia juga menjelaskan soal penataan kawasan Pasar Senen. Ia menjelaskan, kini Halte Senen telah menjadi lebih lebar, serta terdapat dua jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dilengkapi lift.

Selain itu, Anies juga menjelaskan bahwa Pemprov memperbaiki alur kendaraan menjadi lebih memprioritaskan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi umum.

“Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Statiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah,” sambungnya.

Saat ini, tambah Anies, sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II yang nantinya akan terhubung langsung dengan halte Transjakarta.

“Ketika tuntas akan makin memperindah #WajahBaruSenen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja,” tandasnya.

Tuai Pujian

Warganet yang melihat foto-foto Anies di kawasan Senen itu pun langsung memberikan komentar pujian kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebagian dari mereka takjub dengan penataan kawasan Senen yang kini makin terlihat rapi dan indah. Ada juga sebagian yang memuji kinerja Anies Baswedan.

Jakarta semakin luar biasa!” tulis salah satu akun.

Kok jadi keren ya tertata,” komentar akun lainnya.

Nah tinggal tugas warganya nih yang mau menjaganya agar tidak ada tangan-tangan jahil yang merusaknya,” timpal yang lain.

Memang kemampuan kepemimpinan Pak Anies tidak kaleng-kaleng,” puji salah satu akun di kolom komentar.

Pak, Indonesia butuh pemimpin seperti bapak, tidak hanya Jakarta. Agar semua kota diperhatikan sama,” celetuk warganet lain.

Keren banget ini sih fix Pak ditunggu di 2024,” tulis salah seorang warganet.

Hingga artikel ini ditulis, unggahan Anies Baswedan itu sudah disukai oleh lebih dari 85 ribu akun dan mendapat lebih dari 3 ribu komentar dari warganet.

(Sumber: hops.id)