Angin Kencang disertai Hujan Kembali Terjadi di Depok, Satu Mobil Tertimpa Pohon

Mobil ringsek karena pohon yang tumbang setelah hujan disertai angin kencang terjadi di Depok. (Foto: Istimewa)
Mobil ringsek karena pohon yang tumbang setelah hujan disertai angin kencang terjadi di Depok. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat angin kencang yang terjadi pada Minggu sore, 26 September 2021. Belum ada laporan korban jiwa atas kejadian ini.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Denny Romulo menyebutkan, jika laporan yang sudah masuk, salah satunya hujan disertai angin kencang ini menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jalan Kalimulya, Cilodong.

Di lokasi itu, pohon tumbang mengakibatkan satu unit mobil tertimpa pohon besar. “Pohon cukup besar tumbang menimpa satu mobil di Jalan Kalimulya Cilodong, Kota Depok,” sebut Denny.

Akun Instagram depok24jam juga melaporkan sejumlah lokasi yang mengalami hujan disertai angin kencang. Seperti, di daerah Sawangan dan Cipayung pada sore hari ini.

Sebelumnya, angin puting beliung juga terjadi di Depok pada Selasa 22 September. Imbasnya, 196 kepala keluarga atau 613 jiwa terdampak.

Baca Juga: Terungkap! Ibu dan Anak di Gema Pesona Sempat Minum Cairan Ini Sebelum Tewas

“Data semetnara yang masuk untuk 6 kecamatan 12 kelurahan, malam kemarin sampai jam 00.00 terdata 196 kk 613 jiwa,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono merujuk data dari Tagana Kota Depok, Rabu 22 September 2021.

Imam mengatakan, tim dari Tagana (Dinas Sosial), Damkar, PMI, aparat kelurahan, TNI, Polri serta dibantu warga saat ini masih melakukan pendataan lebih lanjut soal jumlah warga terdampak dari bencana alam puting beliung atau angin kencang di Depok ini. (lala/*)