Angin Kencang Disertai Hujan, Enam Pohon Tumbang, Dua Reklame Rubuh

Beberapa kendaraan tertimpa papan reklame yang rubuh dan pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Kota Depok, Selasa 21 September 2021. (Istimewa)
Beberapa kendaraan tertimpa papan reklame yang rubuh dan pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Kota Depok, Selasa 21 September 2021. (Istimewa)

DepokToday – Angin kencang disertai hujan deras melanda Kota Depok pada Selasa 21 September 2021 sekitar pukul 16.30. Kondisi itu bertahan kurang selama satu jam.

Berdasar pantauan DepokToday, akibat peristiwa alam itu pohon tumbang dan papan reklame roboh, di hampir sebagian jalan raya Kota Depok.

Antrian kendaraan pun tak terelakkan di hampir sebagian jalan protokol Kota Depok, seperti di Jalan Margonda Raya, Jalan Raya Juanda, Jalan Raya Cipayung, dan Jalan Raya Kartini.

Baca Juga: Dua Pohong Tumbang dan Satu Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang

Pohon tumbang dan papan reklame roboh menutup hampir satu lajur jalan, membuat arus kendaraan terhenti sementara, sambil warga setempat mengevakuasi.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya sedikitnya ada enam titik pohon tumbang dan dua titik papan reklame roboh akibat angin kencang.

“Untuk data sementara enam pohon tumbang, dua reklame jatuh,” kata Deny.

Denny mengatakan, adapun lokasi itu diantaranya, pohon tumbang di Halte Jalan Pemuda, Jalan Raya Siliwangi, Studio Alam, Jalan Raya Tapos, Depan Kantor Kecamatan Sukmajaya, dan di jalan Sersan Aning, Kecamatan Pancoran Mas.

“Sementara untuk reklame rubuh terjadi di Jalan Margonda samping BNI dan depan kantor Kecamatan Sukmajaya,” kata Deny.

Sebagai informasi, sampai berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur sebagian wilayah Kota Depok. (ade/*)