Anggota Polsek Tajur Halang Blusukan Gempur Vaksin ke Warga Desa

Selain vaksin anggota Polsek Tajur Halang juga memberikan sembako gratis (DepokToday.com)
Selain vaksin anggota Polsek Tajur Halang juga memberikan sembako gratis (DepokToday.com)

TONJONG- Polres Metro Depok dan jajaran kian gencar melakukan percepatan program vaksinasi massal di sejumlah wilayah hukumnya, seperti yang dilakukan Polsek Tajur Halang pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Sama seperti aksi-aksi sebelumnya, kegiatan vaksinasi massal itu pun disisipi dengan pembagian sembako gratis untuk sejumlah warga kurang mampu.

Kali ini, sasaranya adalah mereka yang bermukim di kawasan Kampung Jati, Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Kepala Polsek Tajur Halang, Iptu Dwi Yulianto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 150 dosis vaksin untuk warga setempat.

“Selain vaksin, kami juga memberikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Ada pun sasarannya adalah mereka (warga) yang tak punya pekerjaan tetap,” katanya.

Aksi Anggota Polsek Tajur Halang Bikin Warga Terharu

Program ini pun disambut antusias warga sekitar. Jajang salah satunya. Saking antusiasnya, ia dan keluarga bahkan rela datang ke acara Polsek Tajur Halang itu sejak pagi.

“Alhamdulillah banget ini (kegiatan) sangat membantu kami. Trimakasih Polri, sehat selalu ya,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dukung Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Meski telah menjalani vaksin, namun aparat tetap menimbau warga untuk tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan. Utamanya soal penggunaan masker, mencuci tangan, dan hindari kerumunan.

Presiden Batalkan Vaksin Berbayar

Vaksinasi COVID-19 berbayar yang direncanakan akan disalurkan melalui Kimia Farma akhirnya dibatalkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Keputusan itu telah disahkan Jokowi dan disampaikan melalui Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta pada Jumat 16 Juli 2021.

“Setelah mendapatkan masukan dan juga respons dari masyarakat, Presiden telah memberikan arahan dengan tegas untuk vaksin berbayar yang rencananya disalurkan melalui Kimia Farma semuanya dibatalkan dan dicabut,” katanya dikutip pada Sabtu 17 Juli 2021.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, dengan demikian, Presiden Jokowi memastikan seluruh vaksinasi akan tetap menggunakan mekanisme seperti yang telah berjalan saat ini, yaitu gratis bagi seluruh masyarakat.

“Semua vaksin tetap dengan mekanisme yang digratiskan seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden sebelumnya,” ucap Pramono.

Baca selengkapnya di sini: Sah! Presiden Jokowi Resmi Batalkan Rencana Vaksin Berbayar (rul/*)