Anggota Dewan ini Bagikan Kuota Internet Gratis untuk Siswa PJJ

0
382
Rezky M. Noor ketika memberikan kuota internet gratis kepada siswa PJJ di kawasan Beji.(DepokToday/Hen)

BEJI-Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor,memberikan paket kuota internet gratis kepada siswa yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di wilayah Kecamatan Beji, Cinere, dan Limo, Senin(27/7/2020).

Dia mengatakan, pandemi Covid-19 telah memaksa kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara, dan digantikan dengan kegiatan belajar di rumah yang berbasis internet.

Namun, di tengah situasi pandemi, banyak orangtua siswa yang mengalami penurunan penghasilan, bahkan ada yang dirumahkan dari tempatnya bekerja.

“Maka program ini dimaksudkan untuk meringankan beban para orangtua siswa di saat program belajar di rumah ini,” katanya.

Tujuan pemberian kuota internet gratis ini karena Rezky tidak ingin anggaran belanja sembako orang tua siswa tersedot untuk membeli kuota.

Diakui politisi Gerindra ini, keluhan tersebut disampaikan oleh siswa maupun orang tua saat ia melakukan sambang ke daerah pemilihannya, Beji, Cinere, dan Limo.

“Setelah kami sambang ke daerah pemilihan ternyata ada keluhan dari orang tua siswa, murid terkait PJJ salah satunya masalah kuota internet,” ungkapnya.

Akhirnya, ia tergerak untuk memberikan kuota internet gratis kepada para siswa di daerah pemilihannya sebagai penunjang kegiatan PJJ.

Mpok Kiki, sapaan karibnya, memberikan kartu SIM berisi kuota internet untuk siswa tingkat SD dan SMP.

“Pergunakanlah kuota pulsa tersebut untuk kegiatan PJJ dan jangan digunakan untuk hal yang tidak penting. Ini saya lakukan sebagai langkah meringankan beban orang tua. Apalagi orang tua yang terkena imbas langsung Covid-19 dari sisi ekonomi,” ungkapnya.

“Sudah orang tua susah cari pendapatan, eh anak minta kuota internet untuk belajar. Bisa jadi tambah pusing,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya tetap meminta orang tua ikut aktif dalam pendidikan anak. Terutama berkaitan dengan pendidikan karakter anak.

Dengan banyak membaca buku atau artikel di internet, katanya, anak akan semakin cerdas. Tapi dia khawatir dari sisi sosial dan emosional.

“Disdik harus pikirkan tentang fasilitas pembelajaran jarak jauh dan mengevaluasi efektifitas,” urainya.

Sementara itu, Muryati, salah satu orang tua siswa, menyambut baik adanya pemberian kuota internet gratis yang diberikan oleh anggota DPRD Kota Depok, Rezky M Noor, kepada para siswa.

Menurut dia, kuota pulsa merupakan penunjang PJJ bagi siswa, jika tidak ada kuota pulsa otomatis PJJ tidak akan berlangsung dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Mak Kiki yang sudah memberikan kuota pulsa kepada siswa,” ujarnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here