Andy F. Noya: HDI Tidak Cuma Berbisnis, Tapi Juga Membuat Makna di Kehidupan Orang Lain

Penyerahan donasi secara langsung dilakukan di acara "Kick Andy Show" Metro TV, Minggu 24 Januari 2021. Direktur HDI, Edi Warsito (kiri), secara resmi menyerahkan dana yang terkumpul dari enterpriser HDI kepada Andy F. Noya yang mewakili BenihBaik.com. (Foto: Dok WWCOMM/Sekolah SPI)

JAKARTA—Presenter TV dan Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya, mengaku kebanggaannya dapat menjadi bagian dari keluarga besar High Desert International (HDI), perusahaan social network marketing/MLM penyedia produk-produk kesehatan berbasis hasil perlebahan dan madu, yang menggulirkan program donasi untuk pendidikan anak-anak panti asuhan di Indonesia.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/hdi-serahkan-donasi-rp12-miliar-kepada-benihbaik-com-untuk-pendidikan-anak-panti-asuhan/

Andy F. Noya terkejut karena hasil kolaborasi ini begitu fantastis. Awalnya Andy F. Noya menduga program ini akan berjalan seadanya, ternyata para enterpriser HDI bergairah sekali untuk berdonasi sehingga terkumpul dana sedemikian besar dalam 31 hari saja.

Seperti diketahui, hanya dalam jangka waktu satu bulan, HDI mengumpulkan sebanyak Rp1,2 miliar, dan donasi itu telah disaurkan kepada BenihBaik.com untuk pendidikan anak-anak panti asuhan di indonesia.

“Apa yang dilakukan enterpriser HDI ini adalah bukti nyata sisi lain HDI yang tidak cuma berbisnis, tetapi juga membuat makna di dalam kehidupan orang lain,” kata Andy F. Noya.

“HDI adalah komunitas yang penuh dengan energi kebajikan, karena gerakan yang dilakukan selalu penuh dengan nilai-nilai positif, sementara BenihBaik.com adalah jembatan kebaikan yang mempertemukan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dengan orang-orang yang memiliki hati untuk berbagi,” sambung Andy F. Noya.

Sejak awal didatangi HDI mengenai rencana donasi buku-buku untuk panti-panti asuhan, Andy F. Noya mengaku langsung bersemangat, karena dia termasuk orang yang percaya bahwa buku itu sumber ilmu yang tak akan pernah kering dan bisa diakses anak-anak panti asuhan, khususnya di daerah, karena tidak semua memiliki akses memadai kepada internet.

“Saya melihat sendiri ternyata di desa-desa banyak anak-anak yang belum memiliki akses internet, apalagi di panti asuhannya. Sehingga buku merupakan medium untuk membawa ilmu pengetahuan, tetapi tidak semua juga bisa mengakses buku karena harganya mahal. Bagi saudara kita yang kurang beruntung dan hidup di bawah garis kemiskinan, jangankan membeli buku, makan saja sulit. Selain itu, jika pun ada kemampuan membeli buku, berkat menabung atau kondisi khusus, ternyata bukunya tidak tersedia hingga ke pelosok-pelosok,” papar Andy F. Noya.

HDI adalah erusahaan social network marketing/MLM penyedia produk-produk kesehatan berbasis hasil perlebahan dan madu yang efektif bagi kehidupan modern yang dinamis semakin memantapkan komitmen meniti jalan kedermawanan dan filantropi.

Berbicara di konferensi daring yang diikuti sekitar 8.123 orang enterpriser HDI se-Indonesia dan rekan-rekan jurnalis pada Sabtu 23 Januari 2021, CEO dan Chairman HDI, Brandon Chia, menuturkan bahwa tidak sedikit anggota masyarakat yang belum memahami apa yang sebenarnya berusaha dibangun HDI di Indonesia.

“Pola bisnis HDI sebagai perusahaan social network marketing, di Indonesia lebih dikenal sebagai multilevel marketing (MLM). Banyak yang menuduh MLM adalah money game dan hanya berorientasi pada keuntungan semata. Hal ini mungkin terjadi karena mereka mungkin pernah tertipu atau pernah mendengar cerita tentang orang tertipu skema bisnis yang mengaku MLM,” katanya.

Namun, lanjut Brandon, berbeda jauh dari anggapan negatif tersebut, setelah bergabung dengan HDI, tidak sedikit enterpriser mengaku berterima kasih, karena melalui bisnis HDI, mereka berhasil menemukan nilai dan tujuan hidup untuk menolong orang lain.

“Itulah sebabnya saya semakin yakin bahwa bisnis HDI harus lebih daripada sekadar menghasilkan uang, namun sebagai perwujudan ide membawa makna positif dalam kehidupan tiap orang, baik enterpriser maupun masyarakat secara umum,” papar Brandon.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here