Amerika Serikat dan Jamaika Siap Bertanding Sampai Menit Terakhir

Amerika Serikat tuan rumah Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Twiter U.S. Soccer MNT)
Amerika Serikat tuan rumah Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Twiter U.S. Soccer MNT)

DepokToday—Amerika Serikat dan Jamaika kembali bertemu di babak sistem gugur Piala Emas Concacaf, kali ini di edisi 2021 di Stadion AT&T, Arlington, Senin 26 Juli 2021 pagi WIB.

Untuk pertemuan di perempat final tahun ini, Pelatih Kepala Amerika Serikat (AS), Gregg Berhalter, siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama pertandingan.

“Anda melihatnya sebagai potensi selama 120 menit. Ini tentang merespons momen, tidak bereaksi terhadap momen, dan bersikap dingin serta menjaga ketenangan Anda,” kata Berhalter kepada concacaf.com.

Berhalter, salah satu penggawa Amerika Serikat ketika meraih runner-up Piala Emas 1998, sedang berupaya memenangkan gelar Piala Emas pertamanya sebagai pelatih.

Skuat Amerika Serikat di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Skuat Amerika Serikat di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Namun, dia juga melihat prospek pertandingan ke depan untuk Piala Dunia 2022 dan kualifikasi untuk turnamen di Qatar.

Karena alasan itulah dia memberi beberapa kesempatan kepada pemain muda untuk bermain, termasuk Matt Turner. Penjaga gawang itu melakukan debut tim nasionalnya tahun ini dan telah memulai semua pertandingan Piala Emas untuk Amerika Serikat.

“Hanya untuk memiliki kesempatan mengenakan lambang ini, apakah itu Piala Emas, atau pertandingan persahabatan, atau Piala Dunia, apa pun itu, ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan, telah saya capai dan saya ingin membuat para penggemar bangga, membuat keluarga saya bangga, dan melakukan hal yang benar untuk negara saya,” ucap Turner.

DIBACA JUGA: Ini Dia Delapan Tim yang Berlaga di Perempat Final Piala Emas 2021

Pertarungan antara AS dan Jamaika tidak pernah mengecewakan dan pemain seperti Turner akan diuji sepanjang kontes.

Bek Jamaika, Damion Lowe, berada di lapangan untuk final Piala Emas 2017 antara kedua belah pihak, yang dimenangkan oleh Amerika Serikat pada menit ke-89.

Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)
Skuat Jamaika di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Official J.F.F)

Ia menunjuk tim itu sebagai acuan apa yang bisa dicapai Reggae Boyz tahun ini. “Kami mencoba mengambil banyak hal dari, mungkin sebagian besar, kampanye Piala Emas 2017,” kata Lowe.

“Banyak yang harus kami buktikan. Kami punya banyak keuntungan jadi kami hanya mencoba menggunakan kekompakan itu, persaudaraan, keluarga, untuk benar-benar mendorong kami. [Ada di] pikiran kami untuk selalu mengingat apa yang membuat kami di sini dan apa yang membuat kami menjadi salah satu tim terbaik di Concacaf,” Lowe menambahkan.

Manajer Jamaika, Theodore Whitmore sepenuhnya mengharapkan timnya untuk menerima tantangan mencoba mengalahkan salah satu favorit di turnamen.

“Kita tidak bisa santai, kita harus melakukannya. Ini final kami jadi tidak ada yang bisa ditahan. Kami tahu, seperti yang saya katakan sebelumnya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit jadi kami hanya menantikan untuk bermain selama menit apa pun yang tersedia,” tegasnya.

(tdr/Sumber: concacaf.com)