Ambil Bagian di Kejurnas Virtual FKTI, Depok Sabet 5 Medali

0
455
Sensei dan atlet FKTI Kota Depok.(Istimewa)

MARGONDA-Masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tidak menyurutkan Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) untuk berkiprah memberikan wadah bagi para atlet untuk berprestasi.

FKTI menyelenggarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) secara virtual, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Kejurnas ini menjadi terobosan baru dalam dunia olahraga fisik, dengan menggelar pertandingan daring atau online dan diikuti tak kurang 363 atlet karate dari 15 korda provinsi di Tanah Air.

Tidak ketinggalan, Kota Depok pun ikut mengirimkan atletnya untuk menjajal ketatnya persaingan karate tradisional di tingkat nasional.

Sensei Willy selaku Pelatih FKTI Depok mengutarakan rasa syukurnya karena FKTI telah memberikan wadah bagi para atlet untuk bertanding, meski di tengah pandemi.

Menurutnya, kejurnas ini sangat bermanfaat bagi atlet untuk mengukur kemampuan dari hasil latihannya, meningkatkan semangat atlet untuk berlatih keras dan menempa diri, menjadi sarana silaturahmi, serta mewujudkan prestasi.

“Alhamdulillah, sejumlah atlet korca Depok bisa tampil, bahkan berhasil menorehkan prestasi di kejurnas FKTI virtual ini,” ungkapnya.

Para peraih medali tersebut, yakni Rizqi Aulia Juara 1 Emas PB sabuk putih putri s/d usia 14th putri, M. Doni Krispatih Juara 1 Emas PB sabuk kuning s/d usia 14th putra, Aulia Dewi Ramadhani Juara 1 Emas PK2 usia 10-11th putri, M. Fikri Putra Marlian Juara 3 Perunggu PK2 usia 10-11th putra, dan Nuryanti Efendi Juara 3 Perunggu Junior usia 14-15th putri.

“Ketua Umum FKTI, Sensei Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan FKTI harus banyak berkreasi dan berinovasi, termasuk menghelat pertandingan online ini agar cabang olah raga karate tradisional tetap eksis,” ujarnya.

Kejurnas karate tradisional, katanya lagi, harus tetap terselenggara meskipun secara virtual demi menjaga dan merawat prestasi karateka FKTI.

“Meskipun suasana Covid-19, Ketum FKTI berharap para karateka tetap tekun berlatih di tempat masing-masing dengan protokol kesehatan, demi menjaga teknik karate dan prestasinya. Tanpa karya nyata FKTI tak akan bergerak lebih cepat, bahkan diam di tempat,” katanya mengutip arahan Sensei Zudan.

Rencananya, lanjut dia, Oktober mendatang akan diselenggarakan lagi Kejuaraan Nasional Piala Menpora RI secara daring atau virtual.

“Depok siap mengirimkan 15 atlet. Sekarang mereka tengah mengikuti latihan dan seleksi untuk bisa bertanding di Piala Menpora yang kelima tersebut di Jakarta,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here