Almoez Ali Pimpin Daftar Top Skor Piala Emas 2021

Almoez Ali.(Foto: Twitter)
Almoez Ali.(Foto: Twitter)

DepokToday—Penyerang Qatar, Almoez Ali, memimpin daftar teratas pencetak gol terbanyak atau top skor Piala Emas Concacaf 2021 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Pemain berusia 24 tahun sejauh ini sudah mencetak sebanyak empat gol. Gelontoran empat gol yang dicetak Almoez Ali asing-masing ketika Qatar main imbang 3-3 dengan Panama, kemudian menang 4-0 lawan Grenada, dan menang 3-2 atas El Salvador di perempat final.

Almoez Ali.(Foto: Twitter)
Almoez Ali.(Foto: Twitter)

Gol pertama Almoez Ali di Piala Emas 2021 saat Qatar melakoni pertandingan pembuka Grup D melawan Panama, Rabu 14 Juli 2021 WIB.

Almoez Ali mencetak gol kedua untuk Qatar untuk membalikan kedudukan menjadi 2-1 pada menit 53.

Tapi gol itu kemudian disamakan oleh Rolando Blackburn lima menit kemudian, walaupun Qatar sempat unggul kembali 3-2 namun Panama lagi-lagi berhasil membalas gol sehingga skor akhir menjadi 3-3.

BACA JUGA: Ujian Sang Juara Asia di Piala Emas Concacaf 2021

Gol kedua Almoez Ali tercatat ketika Qatar menang telak 4-0 melawan Grenada di laga kedua Grup D, Minggu 18 Juli 2021 WIB. Ia menjadi pencetak gol terakhir Qatar ke gawang Grenada pada menit 46.

DIBACA JUGA: Perempat Final Piala Emas 2021 Dimulai, Qatar Lawan El Salvador Pagi Ini

Sedangkan gol ketiga dan keempat Almoez Ali bersarang ke gawang El Salvador di babak perempat final, Minggu 25 Juli 2021 WIB.

Gol cepat Almoez Ali pada menit ke-2 membuat Qatar unggul 1-0. Ia kemudian membobol gawang El Salvador melalui titik penalti di menit 55 untuk merubah skor menjadi 3-0, setelah sebelumnya Abdulaziz Hatem mencetak gol di menit 8.

Para pemain Qatar bersukacita setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Gold Cup)
Para pemain Qatar bersukacita setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Gold Cup)

Meski lewat titik penalti, gol terakhir Almoez Ali itu mengantarkan Qatar ke semifinal setelah mengalahkan El Salvador dengan skor 3-2.

DIBACA JUGA: Qatar Melangkah ke Semifinal Piala Emas Concacaf 2021

Almoez Ali masih bisa menambah pundi golnya karena Qatar yang berstatus tim undangan di Piala Emas 2021, telah lolos ke semifinal.

Bagan sistem gugur Piala Emas 2021 yang saat ini sudah memasuki babak semifinal.(Foto: Twitter Gold Cup)
Bagan sistem gugur Piala Emas 2021 yang saat ini sudah memasuki babak semifinal.(Foto: Twitter Gold Cup)

Qatar akan bertanding melawan tuan rumah Piala Emas 2021, Amerika Serikat, pada Kamis, 29 Juli 2021 waktu setempat. BACA JUGA: Semifinal Piala Emas 2021: Qatar Vs Amerika Serikat, Meksiko Vs Kanada

Ketajaman Almoez Ali dalam membobol gawang lawan bukan di Piala Emas Concacaf 2021 saja. Di Piala Asia 2019, di mana Qatar menjadi juaranya, pemain bernama lengkap Almoez Ali Zainalabiddin Abdullah ini adalah pencetak gol terbanyak turnamen dengan sembilan gol.

Posisi sementara Almoez Ali di daftar pencetak gol terbanyak Piala Emas 2021 masih belum aman. Pasalnya, sejumlah pemain yang juga timnya lolos ke semifinal punya peluang menjadi top skor.

Mereka adalah Cyle Larin dan Stephen Eustaquio (Kanada) yang membukukan tiga gol, Rogelio Funes Mori (Meksiko, tiga gol), dan Abdelaziz Hatim (Qatar, tiga gol).

Keempat pemain itu bisa menyamakan torehan gol Almoez Ali mengingat selisih gol di antara mereka hanya satu digit.

(tdr)