Almoez Ali Pencetak Gol Terbanyak Piala Emas 2021

Almoez Ali menjadi top skor Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Twitter Concacaf)
Almoez Ali menjadi top skor Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: Twitter Concacaf)

DepokToday—Almoez Ali dari Qatar meraih Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Piala Emas Concacaf 2021 yang diberikan oleh Qatar Airways.

Penyerang Qatar itu membukukan empat gol dalam lima pertandingan. Qatar adalah negara tamu Piala Emas tahun ini dan penampilan mereka tidak mengecewakan.

Tuan rumah Piala Duni 2022 ini mencetak 12 gol dalam lima pertandingan. Dan Almoez Ali adalah bagian besar dari gol itu dengan kuartet golnya.

Almoez Ali.(Foto: Twitter)
Almoez Ali.(Foto: Twitter)

BACA JUGA: Almoez Ali Pimpin Daftar Top Skor Piala Emas 2021

Almoez Ali, yang saat ini berusia 24 tahun, mencetak gol ketika Qatar main imbang 3-3 dengan Panama, kemudian menang 4-0 lawan Grenada, dan menang 3-2 atas El Salvador di perempat final.

Gol pertama Almoez Ali di Piala Emas 2021 saat Qatar melakoni pertandingan pembuka Grup D melawan Panama, Rabu 14 Juli 2021 WIB.

Almoez Ali mencetak gol kedua untuk Qatar untuk membalikan kedudukan menjadi 2-1 pada menit 53.

Tapi gol itu kemudian disamakan oleh Rolando Blackburn lima menit kemudian, walaupun Qatar sempat unggul kembali 3-2 namun Panama lagi-lagi berhasil membalas gol sehingga skor akhir menjadi 3-3.

Almoez Ali.(Foto: Twitter)
Almoez Ali.(Foto: Twitter)

BACA JUGA: Qatar Melangkah ke Semifinal Piala Emas Concacaf 2021

Gol kedua Almoez Ali tercatat ketika Qatar menang telak 4-0 melawan Grenada di laga kedua Grup D, Minggu 18 Juli 2021 WIB. Ia menjadi pencetak gol terakhir Qatar ke gawang Grenada pada menit 46.

BACA JUGA: Gagal ke Final Piala Emas 2021, Qatar Tim Kedua Asia sebagai Semifinalis

Sedangkan gol ketiga dan keempat Almoez Ali bersarang ke gawang El Salvador di babak perempat final, Minggu 25 Juli 2021 WIB.

Gol cepat Almoez Ali pada menit ke-2 membuat Qatar unggul 1-0. Ia kemudian membobol gawang El Salvador melalui titik penalti di menit 55 untuk merubah skor menjadi 3-0, setelah sebelumnya Abdulaziz Hatem mencetak gol di menit 8.

Meski lewat titik penalti, gol terakhir Almoez Ali itu mengantarkan Qatar ke semifinal setelah mengalahkan El Salvador dengan skor 3-2.

Ketajaman Almoez Ali dalam membobol gawang lawan bukan di Piala Emas Concacaf 2021 saja. Di Piala Asia 2019, di mana Qatar menjadi juaranya, pemain bernama lengkap Almoez Ali Zainalabiddin Abdullah ini adalah pencetak gol terbanyak turnamen dengan sembilan gol.

(tdr/*)