Alhamdulillah, PPKM Diperpanjang, Depok Turun ke Level 2

Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)
Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Setelah beberapa pekan menjankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3. Dengan kondisi penularan COVID-19 yang terus menurun, saat ini Depok turun ke PPKM level 2.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana. Penetapan ini dilakukan setelah pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM hingga 2 November mendatang.

Alhamdulillah Kota Depok berada di Level 2,” ungkap Dadang, dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Walau telah masuk ke PPKM level 2, tapi Dadang tetap meminta masyarakat untuk memperketat penerapan protokol kesehatan dimana pun berada. “Untuk menghindari penularan tetap dengan prokes ketat dalam setiap aktivitas,” jelas dia.

Baca Juga: Ketahui, Ini Daftar 21 Jenis Penyakit dan Layanan yang Tidak Dicover BPJS Kesehatan

Sebagai informasi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level 1-4 kembali diperpanjang selama dua pekan.

Mengutip dari CNN Indonesia, PPKM diterapkan sejak 19 Oktober sampai 2 November mendatang.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jemaah Haji dan Umrah Penerima Vaksin Sinovac Bisa Jalani Ibadah, Asal..

Tidak ada daerah yang masuk kategori PPKM level 4 di Jawa-Bali dalam perpanjangan kali ini. Daerah Jabodetabek kecuali Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor, menerapkan PPKM Level 2 hingga dua pekan ke depan.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada 54 kabupaten/kota di level dua, dan 9 kabupaten kota di level 1. Kasus aktif nasional di Jawa-Bali juga telah menurun. (lala/*)