Alhamdulillah, Anggota Polres Metro Depok Bebas dari Narkoba

Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian menunjukan bukti dirinya dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba (Istimewa)

MARGONDA- Pasca tertangkapnya Kompol Yuni Purwanti atas kasus dugaan penyelahgunaan narkoba, sejumlah polisi diberbagai daerah menjalani tes urine.

Baca Juga: Anak Buah Kombes Imran Selamatkan 2,6 Juta Nyawa dari Jeratan Sabu

Di Polres Metro Depok, ada lebih dari 420 personil yang telah diambil urinenya untuk diperiksa pada Sabtu 20 Februari 2021. Proses pengambilan sample tersebut melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok.

Dari ratusan anggota yang telah menjalani tes urine tadi, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah semua sudah menjalani tesu urin dengan melibatkan BNN Kota Depok, termasuk dokter-dokternya juga dari mereka dan alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian

Anggota Polres Metro Depok menjalani pemeriksaan tes urine (Istimewa)

Selain BNN, tes urine ini juga diawasi langsung oleh Propam Polres Metro Depok. Aldo menegaskan, tes urine dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang menyalahi aturan atau terlibat dalam kasus narkoba.

“Ini (tes urine) kami lakukan sekaligus untuk memastikan bahwa tidak ada anggota yang terjerumus narkoba, anggota Polres Metro Depok harus jadi contoh masyarakat,” ujarnya

Untuk diketahui, Kapolsek Astanaanyar, Bandung Kompol Yuni, diamankan Propam Polri karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Kasusnya ditangani Polda Jawa Barat. (rul/*)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here