Alhamdulillah, 11 Orang di Depok Sembuh dari Corona

Penyemprotan disenfektan (istimewa)

MARGONDA– Jumlah warga yang sembuh dari infeksi virus Corona (Covid-19) di Kota Depok bertambah, menjadi 11 orang. Namun demikian, berdasarkan data pemerintah setempat, jumlah yang terkonfirmasi positif kembali bertambah menjadi 77 orang pada Kamis, 9 April 2020.

Sedangkan kasus orang yang meninggal delapan orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menyebutkan, untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) pun naik dan saat ini dari 588 orang menjadi 615 orang, selesai pemantauan 7 orang, dan sisanya 608 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 2.258, selesai pemantauan 256 orang dan masih dalam pemantauan berkurang menjadi 2.002 orang. Berikutnya, untuk kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) juga bertambah menjadi 657 orang, selesai pengawasan 117 orang, dan masih dalam pengawasan 540 orang.

Sedangkan untuk kasus PDP yang meninggal kembali bertambah dari 31 orang, menjadi 33 orang. Namun demikian, Dadang kembali mengingatkan, status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

“Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI.”

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyerah dan putus asa menghadapi musibah ini. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua ketentuan Tuhan adalah kehendak-Nya, yang hanya bisa diubah dengan kekuatan doa dan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Mari kuatkan doa dan ikhtiar kita, agar kita cepat keluar dari bencana,” ujarnya

Idris menambahkan “Hentikan penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, gunakan masker kain jika terpaksa harus keluar rumah dan ikuti protokol pemerintah.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here