Alhamdulilah, Rutan Depok Vaksinasi COVID-19 1.433 WBP Tahap Pertama

Rutan Depok melaksanakan vaksinasi kepada WBP. (Istimewa)
Rutan Depok melaksanakan vaksinasi kepada WBP. (Istimewa)

DepokToday – Rutan Kelas 1 Depok melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP di Rutan Kelas I Depok, pada Rabu 4 Agustus 2021.

Vaksinasi COVID-19 ini merupakan tahap pertama yang diberikan Kepada WBP Rutan Kelas I Depok dengan bersinergi bersama Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Utama Rutan Kelas I Depok diikuti dengan penuh rasa antusias dari para WBP, adapun vaksinasi yang diberikan ini berjenis Astrazeneca.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada WBP ini langsung ditinjau oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Taufiqurrahman.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti oleh 1.433 WBP.
“Kita pasti dapat melalui pandemi ini, asal kita disiplin terhadap protokol kesehatan, selain itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan teman teman dari Rs.Bhayangkara Brimob Kelapa Dua yang membantu dalam melaksanakan Vaksinasi ini,” sebut dia lewat keterangannya.

Baca Juga: Kejari Depok: Penyelidikan Korupsi Damkar Masih Berjalan

“Mudah-mudahan ini bisa meminimalisir bahkan mencegah penyebaran virus COVID-19,” tambah Taufiqurrahman.

Sementara itu, Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat juga menyampaikan ucapan terimakasihnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi untuk para WBP berjalan dengan kondusif serta kami ucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan dari Rs. Bhayangkara Brimob Kelapa Dua yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran kasus COVID-19 di Kota Depok khususnya di lingkungan Rutan Kelas I Depok,” ucap Irvan.

Selain harus tetap menerapkan protokol kesehatan, Pemberian vaksinasi ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Rutan Kelas I Depok terhadap kebijakan Pemerintah dalam mensukseskan penanggulangan penyebaran Virus COVID-19. (lala/*)