Alhamdulilah, Kang Emil Umumkan Kabar Baik Penanganan COVID Jabar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan informasi Keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate atau BOR RS di Jawa Barat per hari Sabtu, 7 Agustus 2021 yang memperlihatkan hasil yang baik setiap harinya.

Diketahui, BOR RS di Jawa Barat saat ini berada di angka 45 persen, atau jauh di bawah batas aman yang ditentukan WHO, sebanyak 60 persen.

“Kabar baik bahwa per hari ini tingkat keterisian rumah sakit atau BOR sudah turun lagi di angka 45 persen,” sebut Ridwan Kamil dilansir dari situs Pemprov Jawa Barat, Minggu 8 Agustus 2021.

Selain angka BOR turun hingga 45 persen, ketersediaan oksigen di Jawa Barat juga sudah terkendali, terlihat dari cadangan yang kini cukup melimpah.

“Dua hal itu karena kebijakan PPKM berhasil menurunkan tingkat epidemiologi. PPKM bisa dikatakan berhasil menurunkan tingkat epidemologi,” ucap Kang Emil.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok, Minggu 8 Agustus 2021, Peringatan Dini BMKG

Gubernur menyatakan, selain menggenjot vaksinasi, pihaknya juga bertahap akan memulihkan ekonomi warga, salah satunya dengan melobi Pemerintah Pusat agar melonggarkan kegiatan ekonomi warga.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, keterisian tempat tidur rumah sakit di Provinsi Jawa Barat yang terus turun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana mengusulkan untuk kembali melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Pengetatan-pengetatan akan kami usulkan kepada pemerintah pusat supaya berbasis mikro,” jelas Ridwan Kamil dilansir dari situs Pemprov Jabar Sabtu 31 Juli 2021.

Dia mengatakan, wilayah di Jawa Barat saat ini tidak semua mengalami kondisi penyebaran COVID-19 yang sama. terdapat beberapa wilayah mikro di Jabar berstatus zona hijau yang tidak perlu pembatasan yang terlalu ketat.

“Agar lebih adil di dalam satu tempat mungkin ada yang merah tapi ada juga yang hijau harusnya tidak dipersamakan seperti yang dialami sebulan terakhir,” ungkap dia. (lala/*)