Alat Berat Proyek UIII Roboh, Jalan Raya Bogor Sempat Tertutup

Crane proyek UIII tergelincir (DepokToday, pam)

CIMANGGIS– Satu unit alat berat jenis crane yang digunakan untuk memasang tiang pancang pembuatan jembatan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tergelincir pada Rabu dinihari, 9 Oktober 2019. Akibat peristiwa itu sebagian Jalan Raya Bogor arah menuju Jakarta, sempat tertutup.

Kepala Unit Lantas Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Sulani mengungkapkan, diduga kecelakaan tunggal itu terjadi akibat tanah yang menjadi dasar pijakan alat berat itu tak kuat menahan beban usai diguyur hujan deras pada Selasa malam, 8 Oktober 2019.

Kemudian crane tersebut tergelincir sekira pukul 02:00 WIB, atau Rabu dinihari. “Iya tadi sebuah alat berat yang akan di gunakan untuk memasang tiang pancang pembuatan jembatan kampus UIII dengan ketinggian sekira 30 meter roboh,” katanya

Akibat kejadian itu, sebagian jalan menuju arah Jakarta sempat tertutup tiang crane dan menyebabkan kemacetan tepatnya di sekitar seberang SPBU Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Dan untuk mengurai menumpuknya kendaraan, polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arah mengambil sebagian jalur menuju Bogor ke Jakarta.

“Tiang crane tadi pagi sempat menutup sebagian jalan menuju Jakarta, tapi saat ini situasi sudah berjalan normal,” kata Sulani

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun hingga berita ini diturunkan badan crane masih dalam posisi terbalik di pinggir kali dan menyebabkan sebagian trotoar di lokasi kejadian rusak. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here