Aktris Fairuz A Rafiq Jalani Vaksinasi Pertamanya di RSUD Depok

Aktris Fairuz A Rafiq saat menunggu giliran vaksinasi virus corona di RSUD Kota Depok, Rabu 25 Agustus 2021. Foto: Istimewa
Aktris Fairuz A Rafiq saat menunggu giliran vaksinasi virus corona di RSUD Kota Depok, Rabu 25 Agustus 2021. Foto: Istimewa

DepokToday – Aktris Fairuz A Rafiq jalani vaksin SARS-CoV-2 atau Virus Corona pertamanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Rabu 25 Agustus 2021.

“Iya baru pertama kali,” kata Fairuz ditemui wartawan saat menunggu antrean.

Putri bungsu dari pedangdut A. Rafiq ini mengaku alasannya baru melakukan vaksinasi karena selama ini dirinya mencari dan memastikan vaksin yang tepat dan aman bagi ibu hamil.

“Karena aku hamil dan cari tau yang aman untuk ibu hamil itu apa, kebetulan juga pfizer (cocok untuk ibu hamil) baru dateng di Indonesia,” kata Fairuz.

Baca Juga: Pemerintah Percepat Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil, Ini Sederet Syaratnya

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tanpa berfikir panjang Fairuz segera mendaftarkan diri menjadi peserta vaksinasi di RSUD Kota Depok. “Saat itu saya ikut daftar dan Alhamdulillah dapat vaksin pfizer,” kata wanita yang sedang hamil 22 minggu itu.

Istri dari presenter Sonny Septian ini mengaku, keputusannya untuk vaksin karena merasa takut dengan ancaman COVID-19 yang masih menghantui Indonesia bahkan dunia.

“Karena takut ibu hamil kan rentan juga terkena COVID, bahaya kalao terkena.

Jadi kita harus jaga-jaga dan mencoba untuk nggak takut dengan vaksin ini karena akan melindungi diri sendiri,” kata Fairuz.

Fairuz mengaku, tidak ada gejala apapun beberapa saat setelah dirinya mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin merk pfizer tersebut.

“Semoga nggak ada ya, karena kan semua balik ke individu masing-masing, gejala itu kan kita tidak tahu setiap orang itu bagaimana, tapi kalo aku Alhamdulillah tidak ada tapi mudah-mudahan seterusnya nggak ada,” kata Fairuz.

Terakhir ibu dua anak ini berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, selain untuk mencegah diri dari Virus Corona juga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Menurut aku yang paling terpenting adalah vaksin karena kita harus support pemerintah biar covid ini penyebarannya tidak semakin parah,” katanya. (ade/*)