Aktif Sebagai Komandan KKB Papua, Sosok Ini Pilih Bantu Aparat

sosok yusen tabuni komandan kkb papua di wamena yang pilih ikut membantu tni-polri jaga keamanan. (Foto: Istimewa)
sosok yusen tabuni komandan kkb papua di wamena yang pilih ikut membantu tni-polri jaga keamanan. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Tidak seperti anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua lainnya, salah seorang komandan KKB Papua yang masih berstatus aktif ini lebih memilih untuk berdamai dengan TNI dan Polri.

Tidak hanya berdamai aparat keamanan, sosok bernama Yusen Tabuni ini juga menjaga keamanan wilayah tempat tinggalnya.

Melansir dari Surya.co.id, sosok Yusen Tabuni, komandan KKB Papua ini lebih memilih berdamai dengan TNI-Polri dan ikut membantu jaga keamanan.

Yusen Tabuni merupakan Komandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang saat ini masih aktif.

Yan, tidak sama seperti pimpinan KKB Papua di daerah lain yang sering membuat keributan dan teror.

Yusen lebih memilih kooperatif dengan TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan.

Melansir dari tribratanews.polri.go.id, personel Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi Yusen Tabuni di kediamannya di Jalan Bhayangkara Wamena belum lama ini.

Kakorwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki menyatakan bahwa pihaknya mengunjungi bapak Yusen yang masih atktif sebagai anggota KKB Papua untuk mengajak bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menjaga bersama keamanan di Kota Wamena dan pada umumnya di Kabupaten Jayawijaya.

Baca Juga: Dipasangi Rambu, 3 Ruas Jalan di Depok Ini Dianggap Rawan Kecelakaan

“Kami menyampaikan pesan Kamtibmas kepada bapak Yusen dan keluarga dan berkoordinasi terkait Sitkamtibmas di Papua,” ungkap dia.

Baca Juga: Minta Anggaran Densus 88, Novel Klaim Laskar Mampu Tumpas OPM

Selain itu kami juga menghimbau kepada bapak Yusen dan keluarga untuk tetap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kota Wamena,” ujar AKP Harbani.

Sementara itu bapak Yusen Tabuni mengucapkan terima kasih kepada anggota Binmas Noken yang sudah mengunjungi dan memberikan pesan Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Binmas Noken juga menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada bapak Yusen Tabuni beserta keluarga. (lala/*)