Aksi Peduli JQR Depok: Jangan Ada yang Kelaparan

0
141
MARGONDA– Aksi kemanusiaan untuk membantu warga terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19, terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah komunitas Jabar Quick Respon atau JQR.
       Berbekal semangat untuk saling membantu, JQR cabang Kota Depok pun terus bergerak menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang mengalami kesulitan ekonomi.
      Aksi sosial ini semakin gencar dilakukan JQR setelah memasuki tahap dua, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota tersebut.
       Ketua JQR Depok, Maya menuturkan, adapun sasaran kali ini adalah anak yatim dan guru ngaji. “Bantuan yang kami siapkan berupa beras sebanyak 2,5 ton,” katanya pada Sabtu 2 Mei 2020.
       Selain itu, lanjut Maya, JQR juga membuat lumbung mikro yang bertujuan untuk membangun kepedulian dan gotong royong kepada seluruh masyarakat agar bisa saling memberi dan menerima manfaat.
       Dirinya menilai, dari lumbung tersebut cukup melalui wilayah sekitar atau skup RT, dengan begitu PSBB bisa berjalan maksimal dan tidak adalagi pembagian atau bantuan yang diberikan di pinggir jalan.
       “Tidak boleh ada warga yang kelaparan di tanah Jawa Barat ini,” tegasnya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here