Aksi Kocak Polisi dan Badut Bikin Warga Sadar Protokol Kesehatan

Satlantas Polres Metro Depok gandeng badut untuk perangi COVID-19. (DepokToday.com)
Satlantas Polres Metro Depok gandeng badut untuk perangi COVID-19. (DepokToday.com)

DepokToday- Berbagai cara kian gencar dilakukan Polres Metro Depok dan jajaran demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menggandeng komunitas badut.

Cara unik yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok itu berlangsung di kawasan Jalan Margonda pada Sabtu 24 Juli 2021.

Bersama komunitas Aku Badut Indonesia, mereka kompak mengkampanyekan protokol kesehatan, utamanya soal penggunaan masker.

“Ya Alhamdulillah, hari ini kami bersama teman-teman dari Aku Badut Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi prokes,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari.

Baca Juga: Wali Kota Depok Akui Vaksinasi Berjalan Lamban, Ini Alasannya

Dalam imbauannya itu, Elly mengajak para pengendara untuk mematuhi prokes, utamanya soal penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini masih bagian dari pelaksanaan PPKM Level 4, di mana tujuannya adalah untuk menekan laju penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Kisah Haru Komunitas Badut

Selain sosialisasi soal prokes dengan cara yang cukup jenaka, Polri juga membagi-bagikan masker gratis pada sejumlah pengendara.

Cara unik menkampanyekan protokol kesehatan di Depok. (DepokToday.com)
Cara unik menkampanyekan protokol kesehatan di Depok. (DepokToday.com)

“Kami juga membagikan sembako pada komunitas badut ini, karena mereka pun terdampak pandemi. Beberapa dari mereka ada yang berprofesi sebagai pengemudi ojol dan pengurus masjid,” kata Elly.

Pemkot Lamban

Masyarakat menilai Pemerintah Kota Depok lamban dalam melaksanakan vaksinasi terhadap warganya. Hal itu diungkapkan langsung salah seorang warga Maharaja, Pancoran Mas, Amar Ma’ruf.

Amar mengatakan, saat ini justru program vaksinasi digencarkan oleh aparat TNI dan Polri dengan melibatkan masyarakat.

“Secara pribadi saya merasa kekecewaan yang luar biasa terhadap Pemkot Depok. Sebab, Pemkot Depok itu kurang pro aktif dalam rangka penyelenggaraan percepatan vaksin,” kata Amar seusai acara Vaksinasi gratis di Komplek Maharaja, Pancoran Mas, Sabtu 24 Juli 2021.

Baca selengkapnya di sini: Masyarakat Menilai, Pemkot Depok Lamban Dalam Proses Vaksinasi(rul/*)