AKP Syafri Wasdar Sulap Mobil Dinas Jadi Gerai Vaksin Keliling

Gerai vaksin keliling Polsek Sukmajaya jangkau warga hingga gang sempit (DepokToday.com)

DepokToday- Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menyulap kendaraan operasionalnya sebagai sarana layanan vaksin COVID-19 keliling. Cara ini dinilai efektif untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang digagas oleh pemerintah.

Adapun mobil yang digunakan adalah jenis Daihatsu Grand Max. Biasanya, kendaraan dinas itu digunakan anggota Binmas Polsek Sukmajaya. Namun terhitung hari ini, untuk sementara digunakan sebagai sarana vaksinasi keliling.

AKP Syafri Wasdar mengungkapkan, gerai mobil vaksin keliling ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang rumahnya jauh dari area vaksinasi.

“Jadi kalau ada yang rumahnya jauh dari tempat gerai vaksin yang kita dirikan, maka mobil inilah yang kami gunakan untuk menjangkau mereka,” katanya saat meninjau langsung gerai vaksin keliling di kawasan Cilodong, Depok, pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Target AKP Syafri Wasdar

Syafri Wasdar berharap, cara ini dapat mempercepat target vaksinasi, khususnya di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cilodong.

“Satu unit mobil keliling ini ditargetkan 100 orang. Persyaratan cukup KTP, kalau dia nggak punya KTP berarti dia harus warga domisili Cilodong atau Sukmajaya,” ujarnya.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar membagikan bantuan paket sembako untuk warga Cilodong (DepokToday.com)
Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar membagikan bantuan paket sembako untuk warga Cilodong (DepokToday.com)

Baca Juga: Ucok Baba Dan Pemalak Saling Berdamai, Kasus Tidak Lanjut

Rencananya, kendaraan operasional tersebut akan diperbanyak untuk menjangkau daerah lain.

“Kita juga akan membuka layanan hotline untuk mempermudah penyebaran vaksin bagi masyarakat umum,” ucap Syafri Wasdar.

Serbuan Vaksin Polsek Beji

Sementara itu, Polsek Beji juga tak kalah aktif melakukan gempuran vaksinasi. Pada hari ini, tercatat ada dua lokasi gerai vaksin yang didirikan polisi setempat.

“Hari ini Polsek Beji buka 2 titik gerai vaksinaasi merdeka dalam rangka menyambut HUT RI,” kata Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron.

Vaksinasi di wilayah Polsek Beji (DepokToday.com)
Vaksinasi di wilayah Polsek Beji (DepokToday.com)

Adapun targetnya, masing-masing gerai memvaksin sebanyak 400 orang. Lokasi tersebut di antaranya di kawasan Kelurahan Pondok Cina dan di wilayah Kelurahan Kukusan. Selain vaksin, Polri juga aktif membagikan sembako untuk warga.

“Semoga denga divaksinya masyarakat, kita semua merdeka dari Corona,” ujar Agus. (rul/*)