Akhirnya, Kerajinan Tangan Pemuda Pingset Citayam Terjual

Feby membeli hasil kerajinan tangan pemuda Pingset Citayam.(Foto: DepokToday/Ale)

CITAYAM—Perlahan tapi pasti, hasil kerajinan tangan dari keranjang bambu bekas yang dibuat oleh pemuda Pinggir Setu (Pingset) Citayam RT 02/RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, mulai terjual.

Seorang pembeli, Feby, mengaku tertarik membeli hasil kerajinan tangan Bhavao, Apet, dan Obet ini.

“Saya beli miniatur perahu dan rumah. Kerajinan tangannya sangat unik karena dibuat tanpa bantuan mesin, tapi hasilnya bagus,” ungkap warga Komplek Departemen Agama (Depag) Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor itu.

Selain Feby, pekan lalu rekan-rekan dari Gerakan Anti (GA) COVID-19 Kota Depok juga singgah ke tempat Bhavao dkk.

Mereka membeli hasil kerajinan berupa kalung, gelang, gantungan kunci, dan lainnya.

Sementara itu, Ogay, warga Tiang Dua, Kecamatan Bojonggede, memberikan kepercayaan kepada pemuda Pingset Citayam untuk membuatkan souvenir pernikahan.

“Saya minta dibuatkan souvenir pernikahan ponakan saya tanggal 5 Desember nanti. Saya pesan ke mereka karena sudah tahu lama mereka mempunyai jiwa kreatifitas dalam membuat kerajinan tangan,” jelas Ogay.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/depok-begaya-siap-pasarkan-kerajinan-tangan-buatan-pemuda-pingset/

Sedangkan, Bhavao, salah satu perajin seni, mengaku bersyukur ada beberapa hasil karyanya sudah diminati pembeli.

“Alhamdulillah, perlahan sudah banyak yang melirik produk kerajinan limbah kami, meski belum terlalu rapi dan memuaskan tapi setidaknya teman-teman menghargai produk kami yang hanya menggunakan alat seadanya, bukan pakai mesin,” kata Bhavao kepada DepokToday, Senin 23 November 2020.

Diakui Bhavao, ajakan Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, untuk membeli produk teman dan produk orang Depok memiliki dampak positif bagi hasil karyanya.

Ditambah lagi, lanjut Bhavao, kesiapan Komunitas Depok Begaya pimpinan H. Acep Azhari yang akan mengakomodir hasil kerajinan pemuda Pingset Citayam agar tembus ke pasaran.

“Gerakan membeli produk teman sangat baik buat perajin seperti kami. Komunitas Depok Begaya juga siap mengakomodir kami dengan mengawal program ekonominya Bang Pradi,” katanya.

Selain itu, diakui Bhavao, bantuan dari rekan-rekan media juga menambah nilai plus kreatifitas pemuda Pingset Citayam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah mempublikasi keberadaan kami, dan terima kasih juga Alle yang memberdayakan kami untuk berkarya di depan kedai kecil miliknya,” ucap Bhavao.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here