Akhir Pelarian Begal Mabuk yang Jarah Tiga Warung di Depok

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah (tengah) saat membeberkan barang bukti kejahatan pelaku begal (Istimewa)

SAWANGAN– Seorang pemuda di Depok, Jawa Barat, nekat merampok sejumlah warung dengan modus menggunakan senjata tajam. Tak hanya menjarah, pelaku juga tega menganiaya para korbannya hingga luka parah.

Peristiwa itu terjadi di wilayah Sawangan, pada Rabu dini hari, 16 September 2020. Dari kasus tersebut, polisi berhasil meringkus satu orang pelaku bernisial MWR (20 tahun).

Kepolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, pelaku melancarkan aksinya di tiga toko klontong. Dari hasil penyelidikan, pelaku ternyata berjumlah dua orang.

“Modusnya dua pelaku ini berputar-putar dengan memilih korban secara random (acak), kemudian datanglah ke salah satu warga yang sedang melaksanakan aktivitas berdagang kelontong,” katanya pada awak media di Polsek Sawangan

Setelah mendapat sasaran, kedua pelaku kemudian mengobrak-abrik warung tersebut dan melakukan penjarahan. Mereka berulah jelang subuh, atau sekira pukul 04:00 WIB

“Mereka ini masuk ke dalam warung sambil mengalungkan celurit ke korban dan kemudian korban diancam sambil ditusuk-tusuk pakai senjata tajam, di bagian paha,” jelasnya di dampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Israk Mi’raj

Pelaku dengan inisial MWR ini, berhasil diringkus beberapa jam setelah kejadian di Sawangan. Sedangkan satu pelaku lainnya hingga kini masih dalam pengejaran.

“Terhadap pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun dengan barang bukti,  satu celurit, empat ponsel, dan sejumlah rokok.”

Sementara itu, MWR mengaku, dirinya nekat merampok lantaran bingung tak punya uang untuk menutupi kehidupan sehari-hari akibat dipecat dari pekerjaan. Pemuda tamatan SMP ini bahkan mengaku jika dirinya adalah tulang punggung keluarga.

“Saya mau buat nyekolahin adek pak,” dalihnya

Namun tentu saja polisi tidak serta merta mempercayai ucapannya. Terlebih ketika beraksi MWR mengaku dirinya sempat menenggak minuman beralkohol jenis ciu. Kasusnya kini dalam penyelidikan Polsek Sawangan. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here