Ajax & Dortmund Sama-sama Menang di Laga Tandang Grup C

Salah satu gol yang dibuat Sebastien Haller ke gawang Sporting CP.(Foto: Twitter/AFC Ajax)
Salah satu gol yang dibuat Sebastien Haller ke gawang Sporting CP.(Foto: Twitter/AFC Ajax)

DepokToday-Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund sama-sama memenangi laga tandang mereka di Grup C Liga Champions UEFA 2021-2022.

Ajax, wakil Belanda di kompetisi ini, tampil meyakinkan ketika bertanding di kandang lawannya, Sporting CP. Ajax menang besar 5-1 di laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis 16 September 2021.

Sebastien Haller memborong empat gol, dan sisanya di buat oleh Steven Berghuis. Gol dari Haller tercipta pada menit 2′, 9′, 51′, dan 63′. Berghuis menutup laga babak pertama dengan skor 1-2 lewat golnya di menit 39, terpaut enam menit setelah Paulinho membobol gawang Ajax.

“Saya masih tidak percaya. Ini semacam mimpi. Saya tidak bisa berharap lebih dari ini. Saya hanya senang dan mencoba menikmati malam ini,” ulas penyerang Ajx, Sebastien Haller, berbicara kepada UEFA.com.

“Saya hanya mencoba untuk tidak terlalu emosional karena masih sangat muda dan memainkan permainan seperti ini adalah mimpi, jadi saya hanya fokus melakukan pekerjaan saya, fokus pada tim lain, secara taktik, fisik dan hari ini saya berterima kasih kepada tim saya- teman untuk semua ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

BACA JUGA: Hasil Kurang Memuaskan PSG di Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Romelu Lukaku Menangkan Chelsea, Juventus Hajar Malmo 3-0

BACA JUGA: Tumbangnya Barcelona & MU di Laga Perdana Liga Champions UEFA

Borussia Dortmund, yang tandang ke markas Besiktas, Rabu 15 September 2021, menang dengan skor 2-1 di Besiktas Park.

Jude Bellingham dan Erling Braut Haaland menjadi dua pemain penting atas kemenangan Dortmund di pertandingan pembuka itu.

Jude Bellingham disambangi rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Besiktas.(Foto: Twitter/Borussia Dortmund)
Jude Bellingham disambangi rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Besiktas.(Foto: Twitter/Borussia Dortmund)

Gol Bellingham di menit 20 dan Haaland di menit 45+3, hanya dibalas satu gol oleh Besiktas melalui Francisco Javier Montero Rubio pada menit 90+4.

Dortmund mendarat di posisi kedua klasemen sementara Grup C Liga Champions UEFA musim ini dengan enam poin, kalah jumlah gol dari Ajax di perigkat satu setelah mengalahkan Sporting CP 5-1.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Itu adalah kemenangan yang penting. Kami berjuang dan pada akhirnya kami melakukannya dengan baik. Saya sangat senang dengan kemenangan itu. Saya seorang pencetak gol, itu tugas saya. Jadi saya harus untuk mencetak gol,” beber Erling Haaland, pencetak salah satu gol Dortmund ke gawang Besiktas.

Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, bangga dengan penampilan timnya. Ia bahkan mengaku senang atas raihan tiga poin ini.

“Kami pada dasarnya bagus dalam melakukan counter-pressing hari ini. Kami sekarang telah memenangkan pertandingan ketiga berturut-turut. Kami sangat senang dengan tiga poin hari ini,” tutur Rose.

(tdr/Sumber: UEFA)