Ajax Amsterdam Menang Sembilan Kosong Lawan Cambuur

Pertandingan antara Ajax vs Cambuur.(Foto: Twitter/AFC Ajax)
Pertandingan antara Ajax vs Cambuur.(Foto: Twitter/AFC Ajax)

DepokToday-Ajax Amsterdam membombardir habis tamunya, Cambuur, di pertandingan pekan kelima Eredivisie Belanda 2021-2022 di Amsterdam ArenA, Minggu 19 September 2021.

Kemenangan telak itu membuat Ajax memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan 13 poin dari hasil empat kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Dari jalannya pertandingan, keran gol Ajax terbuka pertama kali melalui Jurrien Timber pada menit 16. Steven Berghuis membuat gol kedua untuk Ajax di menit 19.

Pada menit ke-29, Ajax kembali mencetak gol lewat Noussair Mazraoui. David Neres menutup babak pertama dengan skor 4-0 dengan torehan golnya di menit 38.

BACA JUGA: PSV & Ajax Sama-sama Menang Lima Gol, Feyenoord Tumbang

BACA JUGA: Ajax Amsterdam Menang Besar di Laga Pembuka Eredivisie

BACA JUGA: Ajax & Dortmund Sama-sama Menang di Laga Tandang Grup C

Kemudian, Dusan Tadic menambah keunggulan Ajax jadi 5-0 di menit 60. Empat menit berselang, tepatnya menit ke-64, Mohamed Daramy memberikan Ajax keunggulan setengah lusin atas Cambuur.

Sebastian Haller tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjadi pencetak gol ketujuh Ajax di pertandingan itu pada menit 67. Tapi pesta gol Ajax belum berhenti. Danilo di menit 76 merubah skor lagi menjadi 8-0.

Dan gol terakhir, kesembilan, dicetak kembali oleh David Neres pada menit 84. Gol kedua Neres itu merupakan yang terakhir di laga tersebut.

Papan skor di Stadion Philips ketika PSV Eindhoven bertanding melawan Feyenoord.(Foto: Twitter/Feyenoord Rotterdam)
Papan skor di Stadion Philips ketika PSV Eindhoven bertanding melawan Feyenoord.(Foto: Twitter/Feyenoord Rotterdam)

Sementara itu, pesaing Ajax, yakni PSV Eindhoven secara mengejutkan dikalahkan Feyenoord 0-4. Laga yang dihelat di markas PSV, Stadion Philips, Minggu 19 September 2021 itu, tim tuan rumah dibuat tak berdaya oleh Feyenoord.

Gol pertama Feyenoord ke gawang PSV terjadi di menit 45+1 yang dicetak Jens Toornstra. Gol tersebut mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Feyenoord.

Di babak kedua, Feyenoord mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat gol Bryan Linssen di menit 71. Jens Toornstra memperlebar keunggulan Ajax 3-0 ketika gol keduanya tercipta di menit 71.

Cyriel Dessers akhirnya menutup pertandingan dengan skor akhir 4-0 setelah dirinya membuat gol keempat untuk Ajax pada menit 90+2.

Berkat kemenangan ini, Feyenoord menempati posisi lima klasemen sementara Eredivisie dengan sembilan poin. Sedangkan bagi PSV, mereka bercokol di urutan kedua dengan 12 poin.

(tdr)