Ajax Amsterdam Menang Besar di Laga Pembuka Eredivisie

Dusan Tadic mencetak dua dari lima gol Ajax Amsterdam ke gawang NEC Nijmegen.(Foto: Twitter/AFC Ajax)
Dusan Tadic mencetak dua dari lima gol Ajax Amsterdam ke gawang NEC Nijmegen.(Foto: Twitter/AFC Ajax)

DepokToday—Ajax Amsterdam memetik kemenangan besar pada pertandingan perdana Eredivisie Belanda musim kompetisi 2021-2021, Minggu 15 Agustus 2021.

Ajax mengalahkan NEC Nijmegen di Amsterdam ArenA dengan skor telak 5-0. Kemenangan besar ini membuat Ajax berada di posisi pertama klasemen sementara Eredivisie.

Lima gol Ajax lahir dari tiga pemainnya, salah satunya mencetak dua gol, dan satu gol lagi akibat gol bunuh diri pemain NEC.

Gol pertama Ajax dibuat oleh Sebastien Haller di menit keenam. Noussair Mazraoui menggandakan keunggulan Ajax menjadi 2-0 di menit 10.

Pemain Belakang NEC, Bart van Rooij, melakukan gol bunuh diri pada menit 14, sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk Ajax.

BACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Amsterdam, Belanda

Dusan Tadic menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada pertandingan ini. Pesepak bola berpaspor Serbia itu memborong dua gol, masing-masing menit 20 dan 39.

Dua gol tersebut menutup pesta gol Ajax ke gawang NEC, karena di babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan telak ini memaksa NEC menempati posisi 18 atau dasar klasemen.

Pertandingan PSV Eindhoven melawan Heracles di pekan 1 Eredivisie.(Foto: Twitter PSV)
Pertandingan PSV Eindhoven melawan Heracles di pekan 1 Eredivisie.(Foto: Twitter PSV)

Sementara itu, di pertandingan lainnya, PSV Eindhoven menaklukkan Heracles 2-0 di Stadion Polman, Sabtu 14 Agustus 2021.

Dua gol kemenangan PSV ditorehkan oleh Bruma menit 40 dan Noni Madueke pada menit 64. Kemenangan itu memposisikan PSV di urutan kedua klasemen, berada di bawah Ajax.

Hari ini, tiga pertandingan lainnya bakal berlangsung. Dimulai dengan laga Utrech vs Sparta Rotterdam pukul 19:30 WIB, dilanjut dengan pertandingan Zwolle vs Vitesse pukul 19:30 WIB, dan ditutup oleh laga Willem II vs Feyenoord pukul 21:45 WIB.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan 1 Eredivisie:

Sabtu, 14 Agustus 2021

Go Ahead Eagles vs Heerenveen 0-1

Waalwijk vs AZ Alkmaar 1-0

Heracles vs PSV Eindhoven 0-2

Minggu, 15 Agustus 2021

Fortuna Sittard vs Twente 2-1

Ajax Amsterdam vs NEC Nijmegen 5-0

Cambuur vs Groningen 1-1

*Tim yang dicetak tebal meraih kemenangan.

(tdr/*)