Ajaib, Sopir Taksi Online Selamat Saat Mobilnya Kecebur Kali di Depok

Petugas bersama warga berusaha mengevakuasi taksi online yang kecebur kali di wilayah Depok. (Foto: Depoktoday.com)
Petugas bersama warga berusaha mengevakuasi taksi online yang kecebur kali di wilayah Depok. (Foto: Depoktoday.com)

BOJONGSARI- Sebuah taksi online jenis minibus kecebur ke dalam Kali Pondok di wilayah Kecamatan Bojongsari, Depok, pada Jumat 21 Mei 2021. Peristiwa itu terjadi saat kawasan tersebut dilanda banjir akibat hujan deras.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengemudi taksi online berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum mobil kecebur hingga terseret derasnya arus kali pemukiman warga Depok itu.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, kejadian bermula ketika mobil berwarna merah itu nekat melintas di jembatan yang tertutup luapan kali.

“Sepertinya mobil itu terseret derasnya arus. Si pengemudi enggak tahu batas jembatan dan kali kayanya,” kata Munadi dikutip pada Sabtu 22 Mei 2021.

Baca Juga: Tanggul Jebol, Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga Depok

Peristiwa itu terjadi pada Jumat sore. Proses evakuasi sempat terkendala karena air yang cukup deras. Namun kini mobil itu telah berhasil diselamatkan.

“Sopirnya selamat dan kendaraan sudah dilakukan evakuasi ke atas kali,” katanya.

Kejadian Taksi Online Kecebur Kali Depok

Menurut keterangan warga sekitar, wilayah tersebut memang kerap dilanda banjir jika hujan deras melanda Bogor maupun Depok. Bahkan, saat kejadian kemarin, sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Sudah menjadi langganan banjir kalau hujan deras di lingkungan kami,” ucap Iqbal.

Namun demikian, biasanya banjir tidak berlangsung lama. Iqbal mengatakan, untuk kasus mobil kecebur ke kali di wilayah itu baru ini ia lihat. (rul/*)