Agen Khusus Kemenkeu Kumpulkan Banyak Darah di Depok, Ini Tujuannya

Jalan Raya Margonda, Depok (DepokToday.com)
Jalan Raya Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Salah satu Special Mission Vehicle (SMV) atau agen khusus, milik Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang beroperasi di Kota Depok, PT Karabha Digdaya, kembali melakukan aksi sosial.

Kali ini, mereka melakukan penggalangan donor darah di lingkungan perusahaan tersebut. Kegiatan donor darah ini menargetkan karyawan dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah Tapos. Kegiatan ini berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 18 Oktober 2021: Ciri Penyakit Batu Ginjal, Kuli Bangunan Bawa Bayi

Head of Corporate Secretary and Corporate Communication PT Karabha Digdaya (PTKD), Priambodo mengatakan, aksi sosial ini rutin dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun.

Baca Juga: Tragedi Proyek PDAM Depok, Polisi Tetapkan Sosok Ini Tersangka

Hanya saja kegiatan kali ini cukup berbeda karena menjadi runtutan acara dalam rangka menyambut ulang tahun PTKD yang ke -32.

“Acara ini menjadi bagian pembuka dari kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan khususnya di internal perusahaan dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan,” katanya dikutip pada Senin 18 Oktober 2021.

Aksi donor darah PT Karaba Digdaya (DepokToday.com)
Aksi donor darah PT Karaba Digdaya (DepokToday.com)

Baca Juga: Merasa Ditipu, Nasabah AIA Menjerit, Pengacara: Korbannya Banyak

Menurut dia, dengan adanya semangat berbeda tersebut membuat antusias calon pendonor cukup antusias. Mereka mayoritas adalah warga Tapos, Depok.

“Menariknya, yang antusias di pagi hari justru dari warga sekitar Kecamatan Tapos, Depok. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas pertisipasi warga di sini dan tentunya karyawan-karyawan kami,” ucap Priambodo.

Darah yang Terkumpul di Depok

Total kantong darah yang dapat terisi penuh oleh tim PMI berjumlah 68 kantong.

“Sebenarnya jumlah calon pendonor yang datang lebih dari 100 orang. Hanya saja setelah mendapatkan screening di awal, hampir 50 persen. Mudah-mudahan di kegiatan berikutnya bisa terlaksana semuanya.”

Baca Juga: Depok Nihil Kasus Baru COVID-19, Wali Kota: Alhamdulillah Hari Ini Lebih Baik dari Kemarin

Lebih lanjut Priambodo berharap, dengan semangat dari karyawan maupun warga tetap terjaga untuk dapat mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini baik yang dilakukan oleh perusahaan maupun instansi lainnya.

“Seperti tema ulang tahun PTKD yang ke 32 yaitu tetap optimis, saya berharap semuanya bisa tetap optimis untuk terus berbagi, berbuat kebaikan maupun terus optimis dalam menjalani keseharian. Dan tentunya yang paling penting adalah saat ini bisa tetap optimis pandemi COVID-19 akan segera berlalu,” katanya. (rul/*)