Afifah Berikan Bantuan Ke Dapur Umum Cimanggis

Suasana pembagian bantuan dari Hj. Afifah Alia bersama Veronica Wiwin di Dapur Umum Cimanggis.(DepokToday/Eru)

CIMANGGIS-Tokoh Perempuan Kota Depok, Hj. Afifah Alia bersama anggota DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Widarini, menyerahkan bantuan sembako ke Dapur Umum Brimob di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (18/4/2020).

Afifah mengutarakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan ikut serta dalam penanggulangan dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dapur umum didirikan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, akibat harus melakukan aktivitas di rumah. Tentunya upaya membantu masyarakat ini juga harus didukung oleh semua pihak,” ungkap perempuan yang digadang-gadang sebagai bakal calon wakil wali kota Depok.

Sebagaimana diketahui, katanya lagi, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat karena tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

“Akibat corona, perekonomian terdampak cukup berat. Banyak usaha, baik skala besar hingga kecil yang ditutup sementara. Imbasnya, mereka tidak memiliki penghasilan, sehingga membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Dikatakannya, sembako yang diserahkan berupa beras 2 karung 100 kg, minyak goreng 24 liter, telur 8 kerat, dan 50 botol kecil hand sanitizer.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti sediakala,” harapnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here