Aduh! Pelajar Depok Tawuran di Mall

Polisi periksa tas sejumlah pelajar (Istimewa)

MARGONDA- Aksi tawuran pelajar kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Ironisnya lagi, perkelahian itu berlangsung hingga ke dalam pusat perbelanjaan. Peristiwa ini pun viral setelah video amatir yang diunggah warga tersebar luas di media sosial (medsos).

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus membenarkan adanya kejadian itu. Ia menuturkan, para pelakunya masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK. Peristiwa itu terjadi di Jalan Margonda. Para pelaku yang bertikai itu kemudian berlarian hingga masuk ke dalam Mall Plaza Depok.

“Terkait peristiwa dua kelompok pelajar SMK yang melakukan aksi tawuran di Jalan Margonda Raya hingga masuk ke dalam Mall Plaza Depok telah dilakukan penyelidikan. Dan teridentifikasi, mereka adalah pelajar dari dua SMK swasta berbeda di Depok,” katanya, Selasa 14 Januari 2020.

Peristiwa itu, terjadi pada Senin 13 Januari 2020. Polres Metro Depok telah mengerahkan Satuan Sabhara dan Tim Jaguar untuk mengamankan para pelakunya yang diduga berasal dari SMK M dan SMK G.

“Kami telah melakukan razia serentak di dua sekolah yang diduga terlibat dan berhasil mengamankan sebanyak tujuh pelajar dari SMK M dan satu pelajar dari SMK G yang mengakui terlibat dalam tawuran,” jelas Firdaus

Saat ini, para terduga pelaku sudah dibawa ke Polres Metro Depok guna penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)