Adie Rakasiwi, Ketua Baru Depok Media Center [DMC]

Adie Rakasiwi, berjabat tangan dengan Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021, Pradi Supriatna, didampingi Ketua DMC periode 2018-2020, Maulana Said (kiri).(Foto: Istimewa)

BALAIKOTA-Depok Media Center atau DMC punya ketua baru. Adie Rakasiwi (Wartawan Depok Pembaharuan/Debar) adalah sosok nakhoda anyar di wadah wartawan Kota Depok berinteraktif itu.

Adie, sapaan akrabnya sehari-hari, akan memimpin DMC selama dua tahun, 2020-2022.

Pria yang kerap mengenakan setelan pakaian warna hitam ini menggantikan Ketua DMC sebelumnya, Maulana Said (Wartawan Radar Online), yang menjabat periode 2018-2020.

Mantan wartawan Monitor Depok (Monde) itu akan dikukuhkan sebagai ketua baru DMC pada malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC 2019, Hari Jumat, 24 Januari 2020 di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, pukul 19.00 WIB.

Adie mengaku siap mengemban amanah ini. Ia juga bakal melakukan sejumlah terobosan agar wartawan yang tergabung di DMC ke depan semakin solid.

“DMC bukan melulu tentang berita. Tapi harus ada kerja nyata lainnya yang berhubungan dengan kegiatan sosial. Terjun langsung ke masyarakat, memberikan santunan, tanggap darurat bencana, pengajian, dan kegiatan sosial lainnya. Saya akan membuat program tersebut,” ujar Adie dalam keterangan tertulisnya kepada DepokToday, Kamis (23/1/2020).

Ia juga siap bergandengan tangan dengan pihak manapun yang memiliki tujuan sama, yakni membangun Kota Depok yang lebih baik lagi.

“Sebagai media atau wartawan, kami (DMC) tetap menjalankan peran sebagai fungsi kontrol. Mengritisi, memberikan masukan atau sumbang saran untuk pemerintah tetap menjadi tanggung jawab kami. Karena ini semua kami lakukan dalam rangka membangun Depok yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tegas Pemimpin Redaksi Depok Pembaharuan (Debar) itu.(rdt)