Ada Demo, Ribuan Aparat Jaga Perbatasan Jakarta-Bogor-Depok

0
158
Sejumlah aparat TNI-Polri melakukan penjagaan di perbatasan Depok-Jakarta pada Selasa 20 Oktober 2020. (Depoktoday, Rul)

BEJI– Sejumlah personil gabungan TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penyekatan di tiga titik wilayah Depok. Penjagaan dilakukan terkait dengan aksi unjuk rasa di Jakarta pada Selasa 20 Oktober 2020.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, pihaknya melakukan penjagaan serta pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, salah satunya karena sampai saat ini masih pandemi COVID-19

“Sekali lagi, bahwa situasi masih pandemi Corona, apapun kegiatannya, rapat, berkumpul, berkerumun menyampaikan aspirasi tetap harus menjaga protokol kesehatan,” katanya saat ditemui di kawasan Fly Over Universitas Indonesia (UI), Depok.

Azis menyebut, ada potensi tidak menjaga protokol kesehatan ketika kerumunan semakin banyak.

“Maka kami dijajaran Kota Depok melaksanakan filter pelaksanaan penyampaian aspirasi yang tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan.”

Selain itu, lanjut Azis, pihaknya juga harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ketika ada benda berharga, kegiatan yang berpotensi kerusuhan harus kita cegah. Kami bersama stakeholder melaksanakan pengamanan bersama, terpadu. Bersama TNI, Satpol PP Dishub dan masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada tiga titik lokasi yang menjadi penjagaan ribuan personil tersebut.

“Utamanya yang berbatasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan perbatasan Bogor. Personil dari Polri 600, TNI 500, Dishub 40, Satpol PP 60 orang,” ucapnya di dampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Israk Miraj. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here