Ada Chemistry, Perempuan Gappura Istikamah Dukung Idris Bersama Imam

Ketua Perempuan Gappura, Indria Trilis Sari (kanan), ketika berpidato pada acara deklarasi mendukung pasangan Idris-Imam.(Foto: DepokToday/Hen)

PANCORAN MAS—Perempuan Gappura akhirnya blak-blakan dalam memberikan dukungan politik di Pilkada Depok 2020.

Organisasi yang dikomando Indria Trilis Sari, itu memilih pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam).

Dukungan untuk Idris-Imam pun dikemas secara resmi dengan sebuah acara bertajuk deklarasi di Cafe Kenanga, Jalan Keadilan, Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (3/10/2020).

Hadir dalam deklarasi ini Imam Budi Hartono (calon wakil wali kota Depok), Ade Supriyatna (anggota DPRD Depok), Muttaqin (Ketua Dewan Pembina Perempuan Gappura), dan para tim relawan Idris-Imam.

Ketua Perempuan Gappura, Indria Trilis Sari, mengungkapkan, deklarasi ini bukanlah suatu hal yang kebetulan terjadi, tetapi melewati proses yang panjang.

“Hampir 11 tahun Gappura menjadi mitra terdepan Pemerintah Kota Depok dalam pembangunan,” ujar Indria.

Sementara dengan sosok Idris dan Imam, Perempuan Gappura memiliki chemistry (kenyamanan atau kecocokan).

Dengan Idris, Gappura sudah mengenal ketika mengadakan sebuah award untuk wali kota Depok saat itu, Nur Mahmudi Ismail tahun 2009 di Gedung MUI.

“Kala itu kapasitas sebagai pengurus MUI Kota Depok, pak Kiai Idris membacakan doa pada acara tersebut sehingga acaranya berlangsung sukses,” kenang Indria.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, Idris menjadi calon wakil wali kota berpasangan dengan Nur Mahmudi Ismail di Pilkada 2010. “Komunikasi politik terus berlanjut dan Gappura mendukung pemenangan Nur Berkhidmad,” ungkapnya.

Pilkada 2015, Idris dipercaya PKS sebagai calon wali kota Depok. Bersama komponen LSM lainnya, Gappura pun membentuk Koalisi Melanjutkan Perubahan (KMP) mendukung kembali pencalonan Idris.

“Di Pilkada Depok 2020, Perempuan Gappura tetap istikamah (teguh pendirian) mendukung pak Kiai Mohammad  Idris yang berpasangan dengan bang Imam Budi Hartono,” ujar Indria.

Penyerahan foto bergambar pasangan Idris-Imam pada acara deklarasi Perempuan Gappura.(Foto: DepokToday/Hen)

Sedangkan dengan Imam, kedekatan Gappura juga sama seperti Idris. “Saya mengenal beliau (Imam-red) cukup lama karena sering japrian pada saat beliau menjabat anggota dewan,” kata Indria.

Di mata Indria, Imam adalah sosok yang low profile karena sering membalas pesan WhatsApp (WA). “Sampai sekarang riwayat pesan WA itu tersimpan rapih di HP saya,” beber Indria yang disambut tepuk tangan meriah anggota Perempuan Gappura.

Sementara mengenai sepak terjangnya, Perempuan Gappura sudah tidak meragukan kapasitas Imam. “Menjadi anggota DPRD Depok dua periode dan anggota DPRD Jawa Barat dua periode menjadi kepatutan bang Imam layak dan pantas mendampingi Idris,” paparnya.

Atas dasar itu, maka Perempuan Gappura menjatuhkan pilihan kepada Idris-Imam untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Depok.

“Kami yakin pasangan Idris-Imam mampu mengemban amanah mewujudkan Depok menjadi kota yang maju, berbudaya, dan sejahtera. Keduanya juga telah memenuhi empat kriteria yaitu Sidiq, Amanah, Tablig, dan Fathonah. Pasangan Idris-Imam juga seorang Nasionalis, Pancasilais, berpengalaman, sudah teruji, dan yang paling terpenting adalah bukan pemimpin yang instan,” tegas Indria.

Karenanya, untuk ikut membantu memenangkan pasangan Idris-Imam, Perempuan Gappura merangkul sebanyak 2.000 kaum hawa sehingga perolehan suara Idris-Imam berada di angka 85 persen.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengapresiasi, apa yang telah diperbuat oleh Perempuan Gappura. “Ini (deklarasi) luar biasa. Bukan kaleng-kaleng,” jelas Imam dalam sambutannya.

Imam sepakat dengan pernyataan Perempuan Gappura tentang bukan pemimpin yang instan.

“Karena politik itu adalah gagasan, politik itu bukan contekan, politik itu tidak instan. Untuk itu, saya mengajak ibu-ibu semua untuk memilih pemimpin yang berpengalaman, jadi jangan lupa sama Idris-Imam,” tutur Imam.

(ale/hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here