Abu Janda Terpapar COVID, Pernyataan Rela Masuk Neraka Jadi Sorotan

Habib Rizieq Shihab dan Abu Janda (Istimewa)
Habib Rizieq Shihab dan Abu Janda (Istimewa)

DEPOK- Pemadi Arya alias Abu Janda dikabarkan terpapar COVID-19. Saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri. Informasi itu, disampaikan Abu Janda melalui akun jejaring media sosial pribadinya. Dia bahkan mengunggah foto dirinya tengah berbaring dan diinfus.

Melalui unggahan tersebut, Abu Janda menjelaskan bahwa ada varian baru yang lebih ganas lantaran bisa berterbangan di udara, sudut ruangan, hingga sejumlah barang di rumah.

Bahkan, kata Abu Janda, virus tersebut bisa bermutasi dari dalam tubuh seseorang yang sudah divaksin.

“Varian baru ini lebih ganas karena airbone berterbangan di udara, sudut-sudut ruang publik, di luar pagar rumah mu serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang sudah divaksin, ya pisau bermata dua,” tutur dia dalam postingannya, dikutip Hops.id jaringan DepolToday.com pada Selasa, 5 Juli 2021.

Terkait hal itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap protokoler kesehatan dan tetap berpikiran positif.

“Kau bisa jaga prokes mu, jaga positive thinking mu, tapi cuma butuh satu momen lengah mu, mungkin pikiran mu atau tidak fit badan mu, dalam sekejap mata,” katanya.

“Saya adalah bukti, manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengannya,” timpalnya lagi.

Abu Janda Rela Masuk Neraka, Asalkan

Untuk diketahui, Abu Janda terkenal dengan pernyataannya yang kontroversi. Bahkan, ia sempat menyatakan bahwa dirinya rela masuk neraka asal tidak bertemu dengan Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, Ustad Abdul Somad, hingga dan Tengku Zulkarnain.

Pernyataan itu diungkapkan dalam keterangan tertulis di media sosial yang menyindir soal ucapan larangan mengucapkan selamat Natal.

Baca Juga: [Update] Data BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Senin 5 Juli 2021

Ia mengatakan, dia sebagai umat Islam tak masalah dibilang masuk neraka kalau hanya karena mengucapkan Hari Raya Natal.

Asalkan, kata Abu Janda tak bertemu dengan Habib Rizieq Shihab, Tengku Zulkarnain, hingga Ustaz Abdul Somad (UAS).

“Jika saya sebagai Muslim bakal masuk neraka (menurut mereka) hanya karena saya mengucapkan selamat natal atau karena masuk ke dalam gereja.. so be it (biarkanlah!) minimal di akhirat nanti saya tidak akan bertemu Rijik cabul, Somad, Tengkuzul, dkk.. najis tralala juga kalo harus ngabisin kekal selamanya bersama mereka,” tulisnya pada, 5 Mei 2021 silam. (rul/*)