7 Aksi Begal Payudara Depok, yang Terakhir Bikin Lemas   

Pelaku begal payudara terekam kamera CCTV ketika berulah di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)
Pelaku begal payudara terekam kamera CCTV ketika berulah di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK- Kasus pelecehan seksual dengan modus remas payudara di kawasan Jalan Mahali, Beji, Depok pada Senin 7 Juni 2021, hingga kini belum juga menemukan titik terang. Itu artinya, pelaku yang kerap disebut sebagai begal payudara tersebut hingga kini masih berkeliaran dan membuat resah kaum hawa di Kota Depok.

Ironisnya lagi, kasus nyaris serupa juga dialami oleh seorang perempuan muda yang sedang bersepeda di kawasan Jalan Pekapuran, Cimanggis, pada Senin pagi, 14 Juni 2021.

Ulah pelaku cabul itu pun sempat terekam kamera pengintai atau CCTV pengendara mobil. Kasus itu pun viral setelah diunggah ke media sosial.

Baca Juga: Begal Payudara, Bukti Lemahnya Keberpihakan pada Perempuan  

Dari video rekaman terlihat, pelaku pelecehan seksual itu diduga adalah seorang pengendara motor. Modusnya, memepet korban yang saat itu sedang bersepeda. Korban sempat meneriaki pelaku, namun keburu tancap gas.

Dua kasus menonjol itu pun kini menambah daftar kelam kasus pelecehan terhadap kaum hawa di Kota Depok.

Kepala Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi menegaskan, pihaknya masih berupaya keras untuk mengungkap kasus ini.

“Yang jelas kami masih terus berupaya memburu pelakunya. Keterangan korban, saksi-saksi, dan petunjuk TKP jadi kunci kami untuk mengungkap kasus ini, doakan saja,” katanya dikutip pada Kamis 17 Juni 2021.

Jejak Pelaku Begal Payudara di Pinggir Ibu Kota

Kasus kejahatan seksual itu telah berulang kali terjadi di kota ini. Berikut ulasannya:

1.Senin 7 Juni 2021

Kasus pelecehan seksual dengan modus remas payudara di kawasan Jalan Mahali, Beji, Depok. Korbannya adalah seorang perempuan muda. Aksi pelaku sempat terekam CCTV dan sempat dikejar warga. Namun pria misterius itu berhasil lolos.

2.Senin 14 Juni 2021

Pengendara motor melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan muda yang sedang bersepeda di Jalan Pekapuran, Cimanggis, Depok. Aksi pelaku misterius itu juga sempat terekam CCTV.

3.Selasa 16 Juni 2021

Pelaku begal payudara juga sempat berulah di Jalan Mahali, Kecamatan Beji, Depok. Sama seperti yang belum lama ini terjadi, korbannya pun adalah seorang perempuan muda yang tinggal nge-kost tak jauh dari lokasi kejadian. Peristiwanya pun terjadi pada malam hari, sekira pukul 21:00 WIB.

Saat itu korban sempat teriak minta tolong. Namun pelaku keburu kabur. Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan korban, pelakunya menggunakan motor matik warna merah.

4.Rabu 28 Oktober 2020

Seorang pria berinisial SP (25 tahun) nyaris jadi bulan-bulanan warga lantaran diduga melakukan pelecehan seksual dengan modus begal payudara. Tak tanggung-tanggung, korbannya adalah dua perempuan muda di Gang Karet, Kecamatan Beji, Depok.

Saat itu, SP terkepung warga usai memegang payudara wanita yang keluar dari kamar penginapan atau kosan. Belakangan diketahui, SP diduga mengalami gangguan kejiwaaan.

5.Rabu 4 Desember 2019

Seorang pria berisnial RA (35 tahun), terpaksa berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di kawasan Cinere, Depok.

Identitasnya terungkap karena terekam kamera pengintai atau CCTV. Alhasil, RA pun berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Grogol, Kecamatan Limo, Depok saat itu juga.

Dari introgasi diketahui, RA terangsang adegan-adegan film porno dan sudah lima perempuan yang jadi korbannya.

Atas perbuatannya itu, RA pun dijerat dengan tindak pidana perbuatan cabul dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan dengan sengaja melanggar kesusilaan di depan umun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP dan 281 KUHP yang ancamannya sembilan tahun kurungan penjara.

Jeratan Begal Payudara Depok

6.Kamis 11 Januari 2018

Pelaku begal payudara mengincar seorang perempuan muda berisnial RAF (22 tahun) di Jalan Kuningan, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok.

Korban yang saat itu sedang jalan seorang diri tiba-tiba dipepet pengendara motor dan langsung meremas bagian intim tersebut. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14:29 WIB.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil meringkus pria yang diketahui berinisial IST itu di tempat persembunyiannya di kawasan Cimanggis, Depok pada Senin 15 Januari 2018. Atas perbuatan cabulnya itu, IST hanya divonis satu tahun penjara.

Aksi Beringas Trauma pun Membekas

7.Minggu 15 Juli 2018

Pengalaman pahit itu dialami oleh AT, seorang mahasiswi semester enam jurusan Teknik Mesin di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Depok.

Perempuan berhijab itu trauma usai menjadi korban begal payudara saat sedang menjajakan donat di Gang Swadaya II, tak jauh dari kosannya di kawasan Gang Jengkol, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok sekira pukul 06.30 WIB.

Pelaku sempat meremas payudara AT hingga dua kali dan memukul bagian kepala sambil mengeluarkan alat kelamin dan mengancam akan membunuh jika korban melawan.

Aksi keji itu berakhir, setelah ada salah seorang warga keluar rumah begitu mendengar jeritan korban. Sayangnya, hingga kini polisi belum berhasil meringkus pria cabul tersebut. (rul/*)