680.000 Warga Jabar Dapat Jatah Makan Buka Puasa dari Bubos

Bubos Berirama
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah), mengikuti Bubos Berirama ke-5 bersama Gubernur Jabar dan 27 Kepala Daerah secara virtual. (Foto: berita.depok.go.id)

BANDUNG—Sebanyak 680.000 warga di 27 kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), termasuk Kota Depok, mendapat jatah santap makan buka puasa dalam program Buka Puasa On The Screen (Bubos) ke-5 yang dilaksanakan Sabtu 24 April 2021.

BUBOS 5 dilakukan secara daring dan luring (hybrid) melibatkan 100.000 orang yang berasal dari 1.000 perangkat daerah pemda provinsi, pemkab, pemkot, Jabar Bergerak, 45 perusahaan swasta, serta pramuka.

Kemudian 27.000 pegiat Rantang Cinta, 50.000 pegiat Rantang Siswa, komunitas di antaranya Viking Persib Club dan driver online, 50 keluarga di Kompleks Bataru (Bakti Padamu Guru), komunitas serta elemen masyarakat lain.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, mengatakan, buka bersama yang biasanya on the street menjadi on the screen dilaksanakan di 27 kota/kabupaten dan akan menjadi tradisi bahwa kebaikan itu kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi hal luar biasa.

“Jabar ingin menjangkau kebaikan selama Ramadan dengan tidak berkumpul ramai tetapi tetap dalam kebersamaan memberikan kebaikan. Hari yang sangat istimewa. Ada 680.000 warga yang menerima bingkisan berupa makanan di 27 kota/kabupaten secara serentak oleh anak-anak sekolah, para PNS dalam konsep yang disebut rantang cinta,” ucapnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/pemkot-depok-larang-bukber-ini-alasannya/

Sementara itu, dari Kota Depok dikabarkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyalurkan 24.673 paket buka puasa atau rantang cinta pada pelaksanaan Bubos Berbagi Beramal Kepada Sesama (Berirama) ke-5. Paket tersebut dibagikan kepada anak yatim, jompo dan warga prasejahtera.

“Dalam program Rantang Cinta, Kota Depok berhasil mengumpulkan 24.673 paket berbuka puasa. Program Rantang Cinta, dibagi beberapa segmen. Segmen ASN hampir 2.000 yaitu, 1.984 paket makanan. Segmen siswa 21.689 paket makanan. Yang dibagi kepada warga melalui Jabar Bergerak ada 1.000 Rantang Cinta,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai mengikuti Bubos Berirama ke-5 bersama Gubernur Jabar dan 27 Kepala Daerah secara virtual.

Idris mengatakan, kegiatan Bubos Berirama ini juga sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok.

“Semoga hal yang kita lakukan dapat memberikan sesuatu yang positif,” pungkasnya.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here