64,29 % Kasus Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

MARGONDA-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mencatat kasus konfirmasi yang sembuh hingga Kamis (24/6/2020) bertambah 12 orang menjadi 477 orang atau 64,29 % dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok.

Tingkat kesembuhan yang semakin meningkat ini tentunya menjadi kabar baik bagi warga Kota Depok. Namun tentunya warga tetap diminta menjalankan prosedur kesehatan yang ketat agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk angka penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 8 kasus. Penambahan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sebanyak 6 kasus, 2 kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melalui rilis Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok.

Wali Kota juga menyampaikan selesainya pemantauan dan pengawasan terhadap orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Untuk OTG yang selesai pemantauan bertambah 19 orang dan ODP 13 orang. Sedangkan untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 10 orang,” tuturnya.

Mengenai PDP yang meninggal saat ini berjumlah 114 orang. Yerdapat penambahan dibanding hari sebelumnya, yaitu 2 orang.

“Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” pungkasnya.

(eru)