6 Pasar Tradisional Ini Jadi Uji Coba Penggunaan PeduliLindungi

Kominfo PeduliLindungi (Foto: Istimewa)
Kominfo PeduliLindungi (Foto: Istimewa)

DepokToday – Aplikasi PeduliLindungi terus diperluas cakupan penggunaannya di fasilitas umum. Kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba penerapannya di sejumlah pasar tradisional.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan pemerintah saat ini akan menguji coba penerapannya di sejumlah pasar tradisional.

“Aplikasi PeduliLindungi akan dilaksanakan di 6 pasar rakyat di Indonesia,” jelasnya seperti dikutip dari situs pemerintah covid19.go.id pada Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemkot Depok Keluarkan Peraturan Wali Kota Untuk PTM Terbatas

Keenam pasar yang dimaksud diantaranya Pasar Mayestik, Pasar Blok M di Jakarta, Pasar Baltos di Bandung, Pasar Modern kawdan BSD Tangerang Selatan, Pasar Modern di kawasan Alam Sutera Tangerang dan pasar Wonodri di Semarang.

Baca Juga: Listrik Padam di Sejumlah Daerah Ini, PLN Depok Bagikan Informasinya

“Penerapan aplikasi PeduliLindungi di pasar tradisional merupakan bagian dari komitmen Pemerintah untuk merealisasikan hidup produktif dan aman COVID-19 di Indonesia,” tegas Wiku.

Sebelumnya, pemerintah telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada fasilitas publik seperti mal dan pusat perbelanjaan. Disamping itu juga diterapkan pada kegiatan berskala besar seperi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Aplikasi ini sudah dterapkan sebelumnya bagi akses masuk atau penggunaan fasiitas umum. Seperti masuk mal atau penggunaan transportasi umum, meski begitu aplikasi juga banyak dikeluhkan warga karena sejumlah masalah dalam pengunaannya. (lala/*)